Perda Transportasi Haji Gratis, Disusun Pemkab

-- --
Foto cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang tengah menyusun sebuah Peraturan Daerah (Perda) biaya untuk transportasi jama’ah haji gratis, untuk perjalanan pemberangkatan dari Rembang ke embarkasi di Solo dan sebaliknya.

Saat ini, susunan Perda tersebut sudah dikirimkan ke DPRD Rembang untuk dibahas, dan selanjutnya disyahkan menjadi sebuah peraturan daerah.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan saat ditemui seusai tasyakuran jama’ah haji di pendapa kompleks Museum Kartini Rembang, Senin (27/11/2017) pagi.

Ia menyebut, Perda itu nantinya akan membantu meringankan biaya transportasi para jamaah haji, sejak berangkat menuju Solo, dan kembali pulang ke Kabupaten Rembang, sepenuhnya akan ditanggung Pemkab Rembang.

“Harus kita perdakan agar tidak ada polemik dan tidak terjadi bentuk – bentuk pengeluaran tidak ada dasar yang tidak kita inginkan” kata Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada awak media.

Bupati menambahkan, seperti petunjuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), biaya transportasi gratis untuk jamaah haji merupakan kewajiban dari pemerintah. 

“Petunjuk KPK tentang pemberangkatan haji ini memang salah satunya adalah semua haji sudah menjadi tanggung jawab pemerintah sehingga kami harus memperdakan itu, jika tidak dikuatirkan nantinya akan dipermasalahkan KPK” tambah Bupati Rembang.

Sementara itu salah satu wakil Ketua DPRD Rembang Bisri Cholil Laquf mengatakan, Perda tersebut sudah pernah dibahas di komisi dan sudah pernah diplenokan.

"Perda itu sudah pernah dibahas di komisi D dan sudah pernah diplenokan" kata salah satu wakil Ketua DPRD Rembang kepada wartawan. 

Untuk melakukan pembahasan Perda soal transportsi haji gratis komisi D sudah membentuk Pansus untuk melakukan pembahasan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7684272395936168464

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::