Peringati Bulan Bahasa, Dua Puisi Gus Mus Dilombakan

-- --
Kegiatan lomba ketrampilan bahasa dan puisi
REMBANG - cbfmrembang.com, Dalam memperingati bulan bahasa yang biasa  diperingati pada bulan Oktober, pada Selasa pagi (14/11/2017) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia dan lomba puisi di  sanggar budaya kompleks Museum Kartini Rembang.

Ketua panitia Lilis menjelaskan, Lomba berpidato untuk mewakili penggunaan bahasa Indonesia yang baik, dan benar. Sedangkan karya sastra diwakili lomba baca puisi. 

Pada lomba ini, setiap peserta diwajibkan membacakan satu puisi wajib karya WS Rendra, dengan tema perjuangan. Salah satunya adalah Grilya untuk tingkat SMP, dan Gugur bagi perwakilan SMA. 

Selain itu, peserta juga diminta membawakan puisi karya sastrawan asal Kabupaten Rembang yang sudah mendunia, yaitu KH Ahmad Musthofa Bisri, atau biasa dikenal Gus Mus. 

Puisi karya pengasuh Ponpes Raudlotut Tholibien Kelurahan Leteh yang ikut dilombakan berjudul Negeri Amplop untuk peserta dari SMP, dan Negeri Haha Hihi untuk tingkat SMA.

"Inikan bulan Bahasa dan sastra, pidato mewakili bahasa Indonesia yang baik, sedangkan sastra diwakili oleh membaca puisi" jelas Lilis Ketua Panitia peringatan bulan bahasa. 

Peserta lomba diambil dari siswa tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Rembang yang terdiri dari 52 peserta. Sedangkan untuk tingkat SMA diwakili oleh 22 peserta. Berdasarkan penjurian, peserta penggunaan bahasa yang baik dan benar akan menjadi penilaian yang diutamakan. (ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7807715667229467825

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::