PPK Dipercaya Bertugas Dengan Penuh Tangung Jawab

-- --
Personel PPK resmi bertugas sejak dilantik oleh Ketua KPUK Rembang 
REMBANG-cbfmrembang.com, Seluruh 70 Personel PPK terpilih yang nantinya bertugas dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 Kemarin  (2/11) dilantik  oleh Ketua KPUK Rembang, disalah satu hotel setempat. Selain dilantik mereka mendapat bekal Bimbingan tehnis (bintek) disusul menangani seleksi Panitia pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kecamatan asalnya.

Ketua KPUK Rembang Minanus Su'ud saat melakukan  pelantikan dan pengambilan sumpah antara lain menyampaikan kepercayaan nya kepada semua jajaran PPK yang akan bertugas dengan penuh tanggungjawab.

Sementara itu  Komisioner KPUK Rembang Divisi SDM dan Partisipasi Msayarakat Adib Ulinnuha menjelaskan, pasca pelantikan ini, ke-70 orang anggota PPK mendapat bintek terkait tugas dan wewenang mereka. Dilanjutkan  melakukan pemilihan ketua, pembentukan sekretariat dan menangani seleksi PPS.  

Disinggung kebutuhan PPS sendiri oleh Adib disebutkan dari tiap desa/kelurahan direkrut 3 orang dan minimal harus ada 6 orang yang mendaftar dimana sedianya ditutup hari ini,  namun karena diketahui ada beberapa desa yang kurang dari batasan minimal pendaftar maka diperpanjang sampai Sabtu (4/11). Adapun untuk memenuhi kekurangan tersebut kepada PPK diinstruksikan berkoordinasi dengan aparatur desa guna mendekati warganya untuk mengikuti  seleksi.

Adib tambahkan sekretariat dan kelengkapan personelnya sebanyak 3 orang diisi ASN dari tiap kecamatan dan bisa  terpenuhi secepatnya. Karena beban tugas melakukan seleksi dan memilih PPS telah menanti.

Bupati rembang H Abdul hafidz saat menghadiri pelantikan PPK menyebutkan  adanya 5 orang Aparatur sipil negara (ASN) yang diperbantukan untuk sekretariat PPK dan Panwascam tak akan menjadi masalah, apalagi mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.  Karena sudah menjadi tanggungjawab pemkab untuk memfasilitasi kebutuhan jajaran lembaga penyelenggara pemilu agar berjalan sukses.

Sedangkan sdanya tambahan waktu masa pendaftaran PPS yang diberlakukan KPUK Rembang tak otomatis mengubah tahapan pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Masih sesuai progres dan sesuai jadwal seluruh anggota panitia penyelenggara pemilu tingkat desa/kelurahan tersebut dilantik Sabtu (11/11) mendatang. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Politik 3387775102444285559

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::