Puluhan Mahasiswa STAI Al Anwar Ikuti KKN

-- --
Puluhan Mahasiswa STAI Al Anwar Ikuti KKN
Puluhan Mahasiswa STAI Al Anwar Sarang saat mengikuti pelepasan mahasiswa untuk KKN
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak 82 mahasiswa STAI Al Anwar, Kamis pagi (09/11/2017), mulai diterjunkan di enam desa di Kecamatan Pancur untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN).

Bertempat dilantai empat kantor Bupati Rembang, puluhan mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja nyata dilepas langsung oleh ketua yayasan STAI Al Anwar, Dr KH Abdul Ghofur Maimoen (Gus Ghofur) dengan didampingi Sekda Rembang Subakti, yang mewakili pemerintah setempat.

Abdul Ghofur menjelaskan, KKN merupakan program wajib yang diikuti mahasiswa STAI Al Anwar, sebagai upaya penempaan lulusan agar siap terjun nyata masyarakat.

Para mahasiswa nantinya akan dibagi menjadi enam kelompok yang ditempatkan di Desa Tuyuhan, Kalitengah, Wuwur, Sidowayah, Jeruk dan Desa Japeledok. 

Menurutnya, berdasarkan peninjauan lokasi yang dilakukan oleh pihak kampus, keenam desa ini, punya perpaduan antara masyarakat setempat dan pendatang, sehingga layak untuk dijadikan bahan penelitian.

"Di Kecamatan Pancur itu, ada sesuatu hal yang menurut kami cukup menantang, masyarakatnya punya semangat belajar, masyarakatnya juga banyak yang petani. Dan yang paling penting 90 % disana banyak tokoh nahdliyin" kata Gus Ghofur.

Sekda Rembang Subakti mengingatkan, mahasiswa untuk memahami tujuan pokok pelaksanaan KKN. Mengingat, karakter orang dimasyarakat tidak sama, yang perlu dipahami oleh setiap mahasiswa.

"Yang penting mahasiswa memahami tujuan KKN. Mulai hari ini anda akan bertemu dengan masyarakat yang beraneka ragam, rambut boleh sama hitam, tapi karakter tidak sama" pesan Sekda Rembang Subakti. 

Sejak tanggal 09 November 2017, sampai empat puluh satu hari kedepan, puluhan mahasiswa STAI Al Anwar itu akan diterjunkan dalam pengabdian secara nyata dimasyarakat. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2731224590754617723

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::