Seleksi Perangkat, Pemkab Rembang Gandeng Pihak Ketiga

-- --
Seleksi Perangkat, Pemkab Rembang Gandeng Pihak Ketiga
Foto : istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang secara resmi sudah mengirimkan surat kepada dua Perguruan Tinggi untuk digandeng dalam melakukan seleksi perangkat desa yang akan di berlangsung pada tanggal 02 sampai tanggal 04 Desember 2017.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Mashadi menjelaskan, kedua perguruan tinggi yang sudah dimaksud oleh Pemkab adalah, Universitas Negeri Semarang (UNES), dan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Ia menambahkan, pemerintah memberikan kebebasan kepada desa untuk melakukan seleksi secara mandiri atau menggunakan jasa pihak ketiga. Meski kebijakan seleksi sepenuhnya berada di tangan panitia, namun kebijakan Bupati Rembang menyarankan, untuk menggunakan pihak ketiga yang berkompeten dibidangnya.

Desa juga dipersilahkan untuk memilih pihak ketiga untuk digandeng dalam melakukan seleksi, diluar dua perguruan tinggi yang sudah menjalin komunikasi dengan Pemkab Rembang.

"Seleksi kita berikan kebebasan kita tidak menekan tidak memaksa. Namun kebijakan Bapak Bupati menyarankan untuk mengandeng pihak ketiga, yang kompeten. Kalau mau gabung yang sudah kita hubungi itu UNES dan UNDIP, kalau mau gabung silahkan. Kalau tidak silahkan cari yang lain gak papa" kata Mashadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan. 

Lebih jauh Mashadi membeberkan, berdasarkan presentasi, diperkirakan 70% desa yang akan mengadakan seleksi menggunakan jasa pihak ketiga. Sedangkan 30% lainnya dilakukan secara mandiri. 

"Kalau jumlah desanya kita belum pastikan. Tapi presentasenya yang menggunakan pihak ketiga 70 persen, yang mandiri 30 persen. Karena ini kan belum final, kan masih nunggu karena masih ada waktu, karena ujuannya kan tanggal dua sampai empat Desember 2017" tambahnya. 

Ada beberapa tahapan dalam pengisian perangkat desa. Diantaranya seleksi administrasi, tes tertulis, komputer, hingga wawancara. Maka untuk melakukan hal tersebut, membutuhkan orang yang berkompeten dibidangnya.

Sampai hari ini, ada 513 perangkat, di 219 desa di Rembang, yang kosong. Jumlah tersebut, belum termasuk Kecamatan kota. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1573055462472605820

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::