Sembilan Puskesmas Ajukan Akreditasi

-- --
Tim Assesor tanya pengunjung terkait kualitas pelayanan petugas Puskesmas Sumber guna menggali kepuasan masyarakat
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak sembilan puskesmas yang ada di wilayah Rembang tahun 2017 ini  mengajukan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). Hal ini sangat penting dilakukan karena menyangkut tingkat kualitas/mutu kinerja tempat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut apakah sudah standar seperti yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan.
  
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr Ali Syofi’I  menjelaskan proses penilaian eksternal dilaksanakan oleh lembaga yang digandeng Kementerian Kesehatan terhadap puskesmas tentang kesesuaian dengan standar akreditasi yang ditetapkan. Sasarannya meliputi penyelenggaraan adimistrasi manajemen, penyelenggaraan upaya puskesmas dan pelayanan dasar klinis.
 
Ali Syofi’I sebutkan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dinilai terdiri pelayanan laboratorium, pelayanan farmasi, pelayanan radiologi, pelayanan rekam medik. Kemudian keamanan lingkungan, pengelolaan peralatan dan pengelolaan SDM.

Dari hasil penilaian  tim surveyor Komisi Akreditasi FKTP dari kementrian kesehatan  diharapkan semua puskesmas yang diakreditasi lolos. 

Ditambahkan, kesembilan puskesmas yang dinilai Akreditasi FKTP meliputi Rembang 2, Kaliori, Sumber, Sulang, Gunem, Kragan 1, Sarang 1, Pancur dan Sale. Adapun yang telah terakreditasi yaitu Rembang 1, Lasem, Pamotan, Sluke, Sedan, Kragan 2 dan Bulu, sedangkan dijadwalkan pada tahun depan yakni Sarang 2. ( heru )

Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 7506427782115415329

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::