Sidang Kasus Pungli Pelabuhan Tasikagung, Digelar Di Semarang Pekan Depan

-- --
foto simulasi cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Majlis Hakim pengadilan Tidak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, sudah menetapkan jadwal persidangan pada kasus pungutan liar di kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung Rembang, dengan tersangka Kepala Seksi Kesyahbandaran Agus Hari Prabowo, dan Kepala kantor PPP Sukoco.

Persidangan perdana untuk keduanya akan digelar secara bersamaan pada hari Rabu tanggal 22 November 2017, dipengadilan Tipikor Semarang.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Rembang Rizal Ramdhani mengatakan, persidangan keduanya akan digelar secara bergiliran, karena komposisi majlis hakim yang hampir sama, namun dengan hakim Ketua yang berbeda.

KLIK UNTUK BACA:

"Karena anggota majlis anggota hakim Agus dan Sukoco sama, hanya saja ketua majlis hakinnya yang beda. Kan majlisnya sama jadi bergiliran, kalau majlisnya beda, mungkin bisa barengan" kata Rizal Ramdhani Kasipidsus Kejari Rembang.

Rizal menambahkan, saat ini kedua tersangka yang terjerat kasus pungutan liar itu masih menjadi tahanan titipan di Rutan Rembang, dan baru akan dibawa ke Semarang pada saat persidangan.

Ia mengaku, belum mengetahui secara pasti penetapan penahanan untuk kedua tersangka tersbut setelah proses pelimpahan perkara dipengadilan Tipikor Semarang. Apakah akan ditahan di kedungpane, atau di Rembang.

KLIK UNTUK BACA:

"Kami belum tau, kalau misalnya hakim melimpahkan penahanan di Kedungpane ya kita simpan di sana. Kalau hakim menghendaki di Rembang yang di Rembang" Tambah Rizal.

Untuk sidang dengan tersangka Agus Hari Prabowo akan dipimpin oleh hakim Ketua Aloysisius Priharnoto Bayuaji. Sedangkan persidangan Sukoco akan dipimpin hakim Ketua Bayu Isdiatmoko.

Sementara dari tim Jaksa Penuntut Umum yang akan menuntut dipersidangan adalah Kasi Pidsus Rizal Ramdhani,  Kasi Intel Bintarno, Jaksa Adi Bayu Kusuma, dan Jaksa Renanda Bagus Wijaya, keempatnya merupakan JPU Kabupaten Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8398811422085735786

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::