Tahun 2018 OPD Bisa Lebih Hemat Anggaran

-- --
Dihari korpri ke 46 bupati Abdul hafidz serahkan tumpeng kepada Sekda Subakti
REMBANG-cbfmrembang.com, Di era digital ini Pemborosan pemakaian kertas, frekuensi rapat dan study banding menjadi perhatian Bupati Rembang H Abdul hafidz, karena dinilai tidak efisien pada penggunaan anggaran. Hal ini disampaikan  Bupati saat memberikan pengarahan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan jajaran Korpri di aula lantai 4 kantor bupati Rembang kemarin ( 29/11).

Bupati menilai dalam penggunaan kertas folio  dalam setiap harinya banyak kertas yang  terbuang, seperti kertas berkas tak terpakai seusai mendapatkan revisi dari atasan misalnya. Jika semua OPD bisa menghemat penggunaan tentu selain bisa menghemat anggaran Alat Tulis Kantor (ATK) juga mendukung kelestarian ekosistem hutan.

Penghematan anggaran juga terjadi bila agenda rapat- rapat dan studi banding diminimalisir. Jika sukses terlaksana, maka anggaran yang semula untuk ATK, rapat dan studi banding tentu bisa dialokasikan untuk yang lainnya, seperti pemenuhan kebutuhan public dalam upaya mempercepat tercapainya visi misi Bupati dan Wakil Bupati .

Bupati mengatakan, dalam mengelola pemerintahan harus ada grafik semakin tahun semakin membaik. Agar bisa tercapai lebih baiklagi  harus dimulai dari diri sendiri atau dalam bahasa arabnya “Ibda’ Binafsik”.

“Dalam hal apa saja, kita harus memulai dari sendiri. Kita sebagai pemimpin kalau tidak seperti itu ya sudah bagaimana dengan yang dipimpin. Maka kita memberikan motto di Korpri ini Ibda’ Binafsik , mulai dari diri sendiri,” tutur Abdul Hafidz langsung disambut dengan tepuk tangan dari anggota Korpri.

Sementara itu Sekda Rembang, Subakti menuturkan bahwa peringatan HUT KORPRI ke-46 dirayakan dengan sangat sederhana. Pasalnya tanggal 29 November ini justru menjadi momentum evaluasi diri bersama untuk pembenahan.

Diakhir acara sebagai rasa syukur atas umur yang ke-46, Bupati memotong tumpeng dan diserahkan kepada Sekda Rembang. Kegiatan ditutup dengan sesi ramah tamah dan sharing sesama anggota KORPRI.( Mufti Affandi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4094827647091589029

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::