Aduan Soal Seleksi Perangkat Belum disertai Bukti

-- --
Perwakilan peserta perangkat yang tidak lolos seleksi menyerahkan aduan Satreskrim Polres Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak satuan Reserse Kriminal Polres Rembang sedang mendalami aduan dugaan adanya unsur Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) pada seleksi pengisian perangkat yang digelar secara serentak sejak 01 sampai 03 Desember 2017 di Kabupaten Rembang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengaku, menerima segebok aduan tanpa disertai bukti terperinci dari puluhan warga di sejumlah desa.

Puluhan pengadu itu merupakan para peserta seleksi perangkat yang tidak menerima hasil seleksi pengisian kekosongan perangkat yang digelar oleh panitia desa setempat.

Menurutnya, aduan belum disertai dengan bukti akan membuat polisi kerepotan dalam mengungkap kasus. Sehingga, pihak kepolisian masih perlu menelaah lebih jauh soal aduan masyarakat, serta melakukan klarifikasi kepada desa yang bersangkutan.

"Aduannya cukup tebal yang kami terima, dan kami akan telaah dulu karena aduannnya macem - macem cuman belum disertai buktinya kalau cuman aduan saja polisikan repot nanti" kata Kasat Reskrim Polres Rembang.

Sementara itu Waka Polres Rembang sekaligus Ketua Tim Saber Pungli Pranandya Subyakto menyebut, aduan dugaan adanya unsur Korupsi Kolusi dan Nepotisme merupakan kewenangan Satreskrim Polres Rembang.

Sedangkan kewenangan Tim Saber Pungli hanya menangani soal pungutan liar, jika ada indikasi pungutan diluar ketentuan selama proses seleksi pengisian perangkat di 232 Desa di 14 Kecamatan di Rembang.

"Karena kami harus bisa memilah, membedakan mana kasus itu murni pungtutan liar maka akan ditangani Saber Pungli. Kalau terindikasi adanya Korupsi Kolusi dan Nepotisme ini ranahnya Satreskrim Polres Rembang Unit Tipikor" kata Wakapolres Rembang Pranandya Subyakto.

Sebelumnya pada Kamis pagi (14/12/2017), puluhan warga yang gagal dalam seleksi perangkat bersama-sama mendatangi Satreskrim Polres Rembang membawa aduan adanya dugaan KKN dalam pengisian perangkat.

Selain membuat aduan kepolisi, puluhan warga yang belum menerima hasil seleksi perangkat itu juga mendatangi kantor DPRD Rembang untuk membuat aduan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7401468859424758120

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::