Ajak Aksi Nyata Dalam Pembelaan Negara

-- --
Jajaran ASN, TNI-Polri dan pelajar mengikuti upacara Bela negara di halaman kantor Bupati (19/12) 
REMBANG-cbfmrembang.com, Peringatan hari bela Negara bertepatan tanggal 19 Desember tingkat kabupaten Rembang hari selasa pagi diperingati di halaman kantor Bupati. Dengan inspektur Upacara Bupati Abdul Hafidz diikuti jajaran Forkopinda, Kepala OPD dan jajran ASN, TNI-Polri.
Pada upacara ini juga dibacakan ikrar bela negara .

Bupati Rembang dalam membacakan sambutan presiden RI Joko Widodo mengatakan,  Hari ini tanggal 19 Desember 2017, kita memperingati Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air. Pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

Pada momentum peringatan hari Bela Negara ini, Presiden  mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. Di era ketergantungan terhadap teknologi informasi telah membawa kita semua pada cara pandang kita terhadap berbagai kemungkinan ancaman terhadap kedaulatan negara,

Disampaikan Bupati Abdul Hafidz, masih banyak lagi contoh aktualisasi bela negara dalam kehidupan sehari-hari. Bagi saya, para guru, bidan, dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok tanah air, di kawasan perbatasan, di pulau-pulau terluar sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara. 

Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya. Upaya untuk melawan aksi pencurian ikan di perairan kita merupakan tindakan Bela Negara. 

Untuk itu para generasi muda adalah pemimpin di masa mendatang, harus berperan dan bangga dengan keIndonesiaannya serta harus hebat untuk dirinya, untuk bangsanya, dan negaranya. Tantangan sekarang adalah bagaimana para generasi muda Indonesia ini meningkatkan kualitas pengorbanan kepada bangsa dan negara dihadapkan pada bentuk dan sifat ancaman modern tersebut.(Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3405262826879366240

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::