Anggota LSM LPPNRI Bantah, Tekan Calon Perangkat Desa Sudo

-- --
Erna yang mengaku ketakutan saat didatangi LSM
REMBANG - cbfmrembang.com, Dua orang yang mengaku sebagai anggota LSM LPPNRI Biyoto dan Nurcahyo, menyatakan membantan anggapan menekan salah seorang calon perangkat Desa Sudo Kecamatan Sulang yang bernama Erna Ristiani.

Erna Ristiani merupakan peraih nilai tertinggi pada seleksi pengisian perangkat Desa Sudo, setelah mengikuti tahapan tes tertulis, wawancara, dan komputer serta mendapatkan nilai pembobotan jenjang pendidikan yang, diadakan melalui pihak ketiga.

Saat mendatangi Erna kedua oknum LSM  itu mengaku hanya bermaksud melakukan wawancara, dan melakukan pemantauan desa yang diduga bermasalah, seperti Desa Sudo, dan beberapa desa di Kabupaten Rembang lainnya.

Ia menyatakan, surat pernyataan Erna dibuat tanpa ada unsur paksaan. Ia meminta yang bersangkutan untuk membuat pernyataan hanya sebagai bahan laporan pemantauan kegiatan, kepada pimpinan di Jakarta.

Selain itu, kedatangan keduanya di Desa Sudo, juga atas sepengetahuan pihak Kepala Desa, dalam hal ini Waji sebagai kepala desa setempat.

"Saya datang dengan baik-baik ngobrol dan bercanda. Hanya bermaksud untuk wawancara pemantauan penyelenggaraan, dan saya sudah memperkenalkan diri. Kedatangan saya atas sepengetahuan pihak Kepala Desa" kata Biyoto saat menemui  cbfmrembang.com.

Seperti diberitakan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017, Erna Ristiani seorang calon perangkat Desa Sudo yang memperoleh nilai tertinggi, pada tanggal 16 Desember 2017, mengaku didatangi dua orang anggota LSM dirumahnya di Sudo.

Ia mengaku takut, saat didatangi dua orang yang sebelumnya belum dikenal itu, dan membuat psikisnya merasa sedikit tertekan karena saat kedatangan dua orang tersebut dia sedang dirumah seorang diri sebelum kedua orang tuanya pulang dari takziyah.

Menurut pengakuan Erna Ristianti kepada wartawan, saat dirumahnya, dua orang itu diduga membujuknya untuk rela tidak dilantik sebagai perangkat desa setempat jika kemudian hari dia tidak jadi dilantik.

Ia diminta membuat surat pernyataan. Iapun membuat, agar kedua orang tersebut segera pulang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Kriminal 2536627588102063691

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::