Bupati: Saya Ingatkan Generasi muda Tidak Meninggalkan Sejarah

-- --
Buku Ssunan Bonang Dan Buku Sejarah Kartini disosialisasikan kepada pihak sekolah dan pelajar
REMBANG-cbfmrembang.com, Dalam era globalisasi  yang didukung tehnologi yang modern ini sejarah hampir tidak diminati oleh generasi muda, sejarah hampir punah karena sudah terbius dengan tehnologi-tehnologi yang maju dengan adegan-adegan  yang menarik baik dari dalam dan luar negeri. 

Oleh karena itu sebagai bangsa yang bermartabat,  bangsa yang punya nilai bisa  menghormati sejarah. Penegasan tersebut Disampaikan Bupati Rembang H Abdul hafidz saat membuka  kegiatan sosialisasi  Buku Sunan Bonang, profil Museum RA Kartini  dan buku sejarah kartini Rabu Pagi (20/12) di Pendopo Museum RA kartini.

Untuk itu Bupati mengajak  kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah dan pelajar untuk kembali menengok sejarah, karena sejarah ini menjadi salah satu bukti bahwa adanya kemajuan-kemajuan, adanya perilaku-perilaku  yang dianut selama ini tidak terlepas dari sejarah.

Bupati mengatakan langkah tersebut sejalan dengan  visi misi bupati wakil bupati periode ini bahwa pembangunan diletakkan pada pondasi budaya, baik  pembangunan politik, social, dan ekonomi  pondasinya kesemuanya adalah budaya. 

Harus disadari bahwa Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, etnis, pulau bahasa, agama dan keyakinan. Kondisi ini kalau tidak dikemas melalui sosial budaya akan menjadi bahaya . Untuk itu disinilah pentingnya budaya kalau diabaikan maka akan terjadi pertikaian dan sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara .

", Saya tekankan mari kita tengok sejarah apalagi visi misi bupati wakil bupati periode ini pembangunan diletakkan pada pondasi budaya . pembangunan politik social ekonomi pondasinya adalah budaya. Kita harus sadar bahwa indonesia ini terdiri dari berbagai suku etnis pulau bahasa , agama belum keyakinan. Ini kalau tidak dikemas melalui sosial budaya akan menjadi bahaya. Disinilah pentingnya budaya jangan abaikan kita harus sadar suku etnis bahasa pulau kalau berdiri sendiri maka akan terjadi pertikaaian ini berbahaya untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara",Ungkap Abdul hafidz  .

Sementara itu Kepala Dinas kebudayaan pariwisata  Dwi Purwanto mengatakan sosialisasi buku Sunan Bonang,  Profil Museum RA Kartini dan buku Sejarah Kartini diperkenalkan ke publik diawali kepada siswa siswi sekolah  dan dilanjutkan kedepan melalui pengadaan  buku walaupun masih dalam keterbatasan .

Pengenalan Buku peninggalan sejarah ini perlu dilestarikan dan diharapkan  masyarakat nantinya bisa menggali potensi sejarah melalui buku dan bisa membentuk karakter . 

Pada sosialisasi tersebut menghadirkan nara sumber pengarang Buku Sunan Bonang Amirul ulum,  ketua masyarakat sejarawan Indonesia rembang Edy winarno, Dr Jamal,  Dan Dihadiri ketua DPRD Rembang Majid kamil. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 873309059457289428

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::