Bupati Suguhkan Puisi “,Derita Ibu”,

-- --
Bupati menjadi Inspektur Upacara di hari ibu ke 89 di Halaman kantor Bupati Rembang (22/12)
REMBANG-cbfmrembang.com, Peringatan hari ibu tingkat kabupaten Rembang yang bertepatan tanggal 22 desember jumat pagi diperingati di halaman kantor Bupati, Dengan inspektur Upacara Bupati Rembang Abdul Hafidz. Upacara diikuti seluruh perwakilan organisasi wanita, Jajaran ASN, TNI-Polri , pelajar, Mahasiswa dan Ormas.

Pada kesempatan tersebut Bupati usai menjadi inspektur upacara secara spontan menyuguhkan puisi kepedulian dan perhatian Kepada Ibu dengan judul “,Derita Ibu”, Pada puisi yang dilantumkan usai upacara bendera itu mendapat apploud peserta upacara, .isinya menyayangi ibu, taat ibu, tidak menyakiti hatinya ibu, dan tidak ada kesuksesan tanpa adanya perempuan. 

Sebelumnya pada upacara bendera memperingati hari ibu ke 89 Bupati membacakan sambutan Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,Yohana Yembise.

Menurutnya, Momentum Hari Ibu bisa dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan.

Akhirnya, Semua perempuan diajak untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. (Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8653537526828691479

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::