Bupati Teken Penataan Alun-alun Lasem

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat diwawancarai media, (foto: cbfmrembang.com)
LASEM - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang semakin serius untuk membangun sektor pariwisata. Hal tersebut terlihat, dalam bentuk pelestarian tempat wisatanya.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz pada dinamika yang digelar di Kecamatan Lasem, yang ditempatkan di Balai Desa Soditan Selasa pagi (12/12/2017). 

Pembangunan kota pusaka akan difokuskan depan masjid jami' atau alun-alun Kecamatan Lasem yang sekarang ini ditempati ratusan pedagang.

Secara konsep kota pusaka adalah untuk mengembangkan sektor wisata karena banyak bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh. Selain itu dalam pengembangan, alun-alun Lasem akan disulap menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan ada toko bertingkat disekelilingnya.

"Nanti alun-alun Lasem kita jadikan RTH dan ada toko mewah berlantau dua di sebelah selatannya. Nanti parkir wisata akan ditempatkan di Dasun, kalau mau wisata bisa naik kendaraan lokal" kata Bupati.

Bupati menambahkan, para pedagang yang semula berjualan dialun-alun Lasem, akan di tempatkan di ruko bertingkat di sebelah selatan alun-alun. Sehingga, para pedagang tetap dapat berjualan.

Sementara proses perencanaan, nenurut Bupati sudah diteken, dan akan di mulai pada 2019, dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

"Saya ingin kota pusaka di Lasem berkibar lagi. Kota pusaka berpusat di depan kota Masjid Lasem. Kalau untuk pedagang yang ada didepannya akan tidak akan kita gusur, tetapi kita pindah geser ke timur" kata Bupati Rembang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2062423942630766205

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::