Dapat Nilai Tertinggi, Calon Perangkat Desa Sudo Ditekan LSM

-- --
Erna Ristiani saat diwawancarai media pada Rabu siang (20/12/2017) 
SULANG - cbfmrembang.com, Erna Ristiani (25), calon perangkat Desa Sudo yang berhasil memperoleh nilai tertinggi pada seleksi parangkat desa setempat, pada hari Sabtu 16 Desember 2017, sekitar pukul 09.00 WIB, mengaku didatangi dua yang mengaku anggota LSM.

Menurut pengakuan Erna Ristianti kepada wartawan, kedatangan dua anggota yang mengaku sebagai LSM dirumahnya itu, diduga bertujuan membujuk dengan sedikit memaksa dirinya agar rela tidak dilantik sebagai perangkat desa setempat.

KLIK UNTUK BACA:
Anggota LSM LPPNRI Bantah, Tekan Calon Perangkat Desa Sudo

Tak sampai disitu saja, oknu LSM itu juga meminta pemilik rumah untuk membuat surat pernyataan yang intinya Erna rela tidak dilantik menjadi perangkat dan tidak membuat gugatan.

“Kedua orang yang mengaku anggota LPPNRI atas nama Biyoto dan Nurcahyo mengancam saya untuk membuat surat pernyataan yang intinya jika tak dilantik sebagai perangkat supaya legowo" tuturnya kepada cbfmrembang.com, pada Rabu (20/12/2017) siang.

Kedua orang diduga beralamatkan Kecamatan Rembang kota dan Kecamatan Sumber itu, tidak akan pulang sebelum ia membuat surat pernyataan sesuai dengan apa yang diminta.

Merasa ketakutan, ia lantas mengambil kertas dirumahnya dan menulis pernyataan jika ia akan tetap mempertahankan haknya sebagai calon perangkat karena memperoleh nilai tertinggi.

"Mereka itu datang kerumah saya tepat pukul 09.00 WIB dan baru pulang pada pukul 12.00 WIB. Saya dirumah hanya sama ibu saja waktu itu, sedikit ketakutan saya akhirnya menulis pernyataan tapi tetap pada pendirian saya" tuturnya.

Dalam pengakuan dua orang anggota LSM, LPPNRI adalah merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang kantornya hanya ada di Jakarta. Sedangkan pergerakannya dilakukan secara sembunyi-sembunyi. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::