Datang Ke Rembang, Menteri Susi Kampanye

-- --
Menteri KKP Susi Pudjiastuti saat memberika sambutan di alun-alun kota Rembang (foto: cbfmrembang)
REMBANG - cbfmrembang.com, Kamis malam (08/12/2017) Kementrian Kelautan dan Perikanan, menyelenggarakan pagelaran seni dan wayang kulit di alun-alun kota Rembang.

Dalam kesempatan itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, juga turut hadir menyapa masyarakat di wilayah setempat, utamanya kaum nelayan, dan diajak untuk bersama-sama melestarikan laut untuk masa depan Indonesia

Dalam sambutanya Menteri KKP menyampaikan, gelaran wayang merupakan tasyakuran bangsa Indonesia karena sudah berhasil mengusir puluhan ribu kapal asing dari wilayah perairan Republik Indonesia.

KLIK UNTUK BACA:

Menurut Menteri Susi, sejak dibentuknya satgas 115, sedikitnya ada 10 ribu kapal luar negeri yang sudah berhasil dipukul mundur, dan sebagian ditenggelamkan, berdasarkan amanat undang-undang nomor 45 tahun 2009, tentang perubahan undang-undang nomor 31 tahun 2014 tentang perikanan.

"Sebetulnya saya sudah lama merencanakan pagelaran wayang kalih ini, sudah saya rencanakan, utamanya saat tiga bulan yang lalu saat saya berada di Pangandaran ditempat saya tinggal saya juga mengadakan kegiatan seperti ini" kata Susi Pudjiastuti saat memberikan sambutan dihadapan ribuan warga Kabupaten Rembang yang memadati alun-alun kota.
Saat Bupati Rembang memberikan sambutan kepada Menteri KKP dan Rombongan
Sementara itu Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyampaikan terima kasih atas kedatangannya, dan sudah berkunjung di Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang memberikan sedikit paparan kepada menteri, yang intinya 30 persen penduduk setempat berpenghasilan dari menangkap ikan (nelayan).

"Saya atas nama masyarakat Kabupaten Rembang mengucapkan selamat dan dan terima kasih atas kunjungannya di Kabupaten Rembang" kata Bupati Rembang Rembang saat menyambut kehadiran Menteri Susi Pudjiastuti beserta rombongan.

Selain Menteri KKP, dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut mendampingi orang nomor satu di Kementrian Kelautan Republik Indonesia.

Kedatangan rombongan dari Kementrian Kelautan mendapatkan pengawal ketat dari aparat setempat, dan mendapatkan Bantuan Komando Oprasional (BKO) dari Brimob Pati sebanyak 30 personil bersenjata lengkap. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1133974707504322346

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::