Dukung layanan Kesehatan, PT Semen Gresik Berikan Satu Unit Ambulance Kepemkab Rembang

-- --
Saat penyerahan mobil ambulance di halaman kantor Bupati Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai bentuk komitmen, PT Semen Gresik menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulabce kepada Pemerintah Kabupaten Rembang. Serah terima dilakukan di depan kantor Bupati setempat, Jum'at pagi (29/12/2017).

Mobil ambulance yang dilengkapi dengan peralatan medis itu, rencananya akan ditempat di wilayah Kecamatan Gunem, utamanya kawasan ring satu sekitar pabrik milik PT Semen Gresik.

Kepala Puskesmas pembantu Kecamatan Gunem dr Yuanita Nurhayati mengaku, pihaknya merasa senang dengan bantuan CSR berupa mobil yang diberikan oleh salah satu BUMN yang ada di Rembang.

"Ya kami senang, meski kami punya permasalahan baru nanti soal sopir ambulance yang baru. Hari ini kita hanya punya satu sopir saja untuk satu mobil yang sudah ada" jelasnya.

Rencananya, mobil ambulance itu, akan ditempatkan wilayah Kecamatan Gunem paling atas, antara Desa Kajar, Pasucen, dan Desa Wuni.

"Nanti akan kita tempatkan mobil itu diwilayah atas, antara Desa Kajar, pasucen, dan Wuni" kata Kepala Puskesmas yang baru menjabat.

Menurut Yuanita, ketiga desa tersebut merupakan wilayah paling sulit dijangkau, karena lokasinya berada paling atas.

Sementara itu, Kepala Bagian CSR PT Semen Gresik Abdul Manan mengaku, selain sebagai sarana transportasi, mobil ambulance jenis Luxio yang diberikan juga dilengkapi sarana untuk mengambil tindakan medis.

"Melihat lokasi di Kecamatan Gunem, khususnya di Ring 1 sekitar Pabrik PT Semen Gresik yang sulit dijangkau oleh medis, PT Semen Gresik bersama Dinas Kesehatan Kab. Rembang mewujudnyatakan bantuan berupa satu unit mobil ambulance" kata Abdul Manan.

Serah terima dilakukan perwakilan PT Semen Gresik kepala Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, dan diteruskan kepada Kepala Dinas Kesehatan, kemudian diterimakan oleh perwakilan Puskesmas pembantu Kecamatan Gunem. ( ASMUI )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::