Ibu Bisa Menjadi Teladan Dan Diteladani.

-- --


Hj Hasiroh Hafidz melepas peserta jalan sehat memperingati hari ibu ke 89 di alun-alun Rembang (15/12)
REMBANG-cbfmrembang, Peringatan hari ibu setiap tanggal 22 Desember diperingati untuk mengingatkan kita semua bahwa kita  lahir  dari Ibu. Sehingga  sudah sepatutnya kita harus ingat kepada ibu dan jangan sampai melupakannya . 

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul hafids saat menjadi pembina apel pagi dan jalan sehat dalam rangka memepringati hari Ibu ke 89 di laun-alun Rembang Jumat pagi ( 15/12).  Dikatakan, bahwa Ibu adalah pintu masuk dan kunci kesuksesan, maka dari itu hari ibu diperingati.  Insert 15 Des 2017- Bupati hari ibu 

 “, Tidak ada berita dan tidak ada sejarah kita tidak sukses karena Ibu . Maka ibu menjadi kunci pintu masuk kesusksesan dan  hari ibu diperingati “, Ujarnya. 

Dalam islam juga disebutkan “ surga ada ditelapak kaki ibu”, artinya semua sumber-sumber energi yang berdampak kesejahteraan muaranya dari ibu.

Bupati mengatakan, bahwa maju dan mundurnya Negara tergantung ibu, karena ibu menjadi soko gurunya Negara. Oleh karena itu negara ini menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Artinya  semua masyarakat  sebetulnya diingatkan harus ingat kepada ibu. 

“,Kata nabi ibu itu tiang dari Negara, maka ketika ibu baik maka negara baik ketika ibu jelek maka negara hancur ,”Ungkapnya. 

Maka disinilah pentingnya ibu .ketika ibu ditetapkan seperti ini ibu harus bisa menjadi teladan, dan  bisa diteladani, jangan sebaliknya. 

Selanjutnya untuk menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KHRT) peran bapak-napak diingatkan untuk menghormati ibu, karena  KDRT harus kita hindari kepada ibu, dan anak.

“,Saya ingatkan bapak-bapak  jangan sampai KDRT ibu dan anak, karena pada hakekatnya kesejahteraan kebahagiaan negara ini dimulai dari kesejahteraan dan kebahagiaan dirumah tangga. Negara dikatakan sukses dan maju manakala rumah tangga sukses. Suksesnya rumah tangga antara bapak anak dan ibu bersatu tidak ada KDRT ”, Pungkasnya.( Mufti affandi ). 

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8023393445690162236

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::