Infrastruktur Desa Pamotan Baru Tercaver Separuhnya.

-- --
Jalan dukuh Gelanggang lor sampai Dukuh Cikalan desa Pamotan Sudah dibeton
PAMOTAN –cbfmrembang.com, Pembangunan Infrastruktur di desa pamotan kecamatan pamotan Baru tercaver Separuhnya. Kondisi ini menjadi perhatian dari pihak desa. Salah satu yang menjadi prioritas dan diupayakan penangananya adalah keseluruhan  kondisi jalan di desa pamotan  bisa tersentuh .

Kepala desa Pamotan Abdul Rouf mengatakan, total tahun 2017 ini pihak desa mendapatkan 3 alokasi sumber dana meliputi dana desa, Alokasi dana desa dan Dana bagi hasil. Bila dikalkulasikan total keseluruhan dana yang diterima mencapai angka pada kisaran Rp 1,5 milyar. 

Disebutkan, secara rinci alokasi dana desa pada tahun ini telah digunakan untuk berbagai kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik, Untuk kegiatan fisik diantaranya   berupa pengecoran  rabat beton didukuh Gendongan lor, Di dukuh palan dan pembanguan Drainase di dukuh Tajen.

Selain itu diperuntukkan bagi pembanguan tebing didukuh dalor tepi sungai, dan program jambanisasi bagi keluarga kurang mampu. 

“,Dana desa Telah diperuntukkan untuk pengecoran rabat beton digedongan lor, di semua perdukuhan palan dan pemabngunan Drainase didukuh Tajen, juga untuk pembangunan tebing didukuh dalor tepi sungai. Untuk program jambanisasi semua warga pamotan berhak mendapatkan fasilitas seperti Dekker, tutup closet, maupun paralon:, Jelas Kades pamotan Abdul Rouf .

Khusus untuk program pemberdayaan masyarakat pihak desa telah menyalurkan anggaran sebesar Rp 800 juta lebih.

Namun untuk Pembangunan Infrastruktur jalan lanjut Kades Pamotan Abdul Rouf masih menyisakan separohnya yang belum tersentuh. Dan secara bertahap diupayakan bisa direalisasikan dan bisa menyentuh semua perdukuhan. 

“, Tercatat hingga saat ini khusus untuk pembangunn jalan diperdukuhan belum tersentuh semuanya masih menyisakan sekitar  50 persen atau separuhnya, diantaranya  jalan didukuh gedongan, Dukuh Cikalan dan dukuh lainnya. Ujar Abdul Rouf . 

Pihak desa Pamotan mengupayakan setelah keseluruhan dana tersebut dicairkan pembangunan jalan  di setiap dukuh diharapkan secara bertahap semua bisa tersentuh.( Mufti Affandi ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Daerah 4637138981973619559

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::