Jangan Hanya Memerintah Ibu Bisa Memberi Contoh dan Tauladan .

-- --
Ibu Hasiroh Hafidz bersama organisasi wanita di kabupaten Rembang
REMBANG-cbfmrembang.com, Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia..

Peringatan hari ibu tanggal 22 Desember diperingati karena ibu sebagai figure dan tiangnya negara, maka Negara memberikan penghargaan kepada ibu-ibu semua. 

Hal tersebut dikatakan penasehat gerakan organisasi wanita kabupaten Rembang sekaligus ketua Tim Penggerak Pembinaan kesejahteraan keluarga TP PKK kabupaten Rembang  Hasiroh hafidz sesuai mengikuti Upacara bendera memperingati hari ibu  di halaman kantor Bupati Jumat Pagi (22/12). 

Hasiroh menyebutkan  Atas dasar inilah, peringatan hari ibu (PHI) ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, sesuai dengan amanat Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, diantarnya meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan; serta Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya.

Salah satu perwujudannya Kabupaten Rembang penyandang kabupaten layak anak implementasinya telah diwujudkan dengan berkurangnya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penekanan pernikahan anak usia dini berkurang. 

Pada moment Peringatan Hari ibu ini Hasiorh berpesan kepada ibu semaunya bahwa ibu adalah pemberi pelajaran pertama dan utama di era globalisai ini diharapkan bisa member contoh dan tauladan bagi putra putrinya. 

“Saya berpesan kepada ibu semua, ibu  tiyang madrasatul Ula yaitu pemberi pelajaran pertama maka ibu diharapkan bisa memberi contoh dan putra-putrinya jangan hanya memerintah tetapi bisa memberi contoh”, Imbuhnya.

Pada rangkaian peringatan hari ibu tingkat Kabupaten Rembang digelar donor darah dan berbagai kegiatan seperti  tabor bunga  di makam pahlawan Giri Bakti Rembang maupun berbagai kegiatan sosial lainnya. ( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 6997448004675254273

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::