Jelang Natal dan Tahun Baru, Perekonomian Rembang Gelar Rakor Lintas Sektoral

-- --
Pedagang di pasar kota Rembang, yang sedang beraktifitas berjualan
REMBANG - cbfmrembang.com, Bagian Perekonomian Setda Rembang sudah mulai melakukan rapat koordinasi lintas sektoral terkait persiapan menyambut tahun baru 2018, dan perayaan natal 2017.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri sejumlah instansi sektoral, yang diantaranya, Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan UMKM, Dinas Perhubungan, dan sejumlah instansi lain seperti TNI-Polri, dan sejumlah lembaga lainnya.

Kasubag Administrasi Sumber Daya Alam pada Bagian Perekonomian Setda Rembang Supriyo mengatakan, yang menjadi fokus pembahasan diantaranya, persediaan kebutuhan bahan pokok, selama tahun baru dan pembahasan posko natal. 

"Ini dalam rangka rapat koordinasi lintas sektoral untuk mengetahui kesipakan pemerintah Kabupaten Rembang menghadapi perayaan hari natal 2017, dan tahun baru 2018" kata Supriyo.

Ia menambahkan, ketersediaan dan distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya, akan menjadi perhatian utama pemerintah setempat, agar tidak terjadi kelangkaan selama perayaan natal 2017, dan tahun baru 2018.  

Supriyo menegaskan, pihak pemerintah Kabupaten Rembang sudah melakukan pemantauan ketersediaan barang dan kenaikan harga menjelang perayaan natal yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Sampai hari ini, menurutnya, belum ada indikasi akan adanya kenaikan sejumlah harga pangan dipasaran diwilayah Kabupaten Rembang.

"Mengenai pemantauan dan evalusai kenaikan harga kebutuhan pokok sebenarnya sudah dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Disprindakop Kabupaten Rembang, dari indikator itu sampai saat belum ada harga yang mencolok maupun kelangkaan bahan kebutuhan pokok, artinya stok masih aman" tambah Supriyo. 

Jika ditemukan adanya kelangkaan bahan kebutuhan pokok dan kenaikan harga yang signifikan, pemerintah setempat melalui instansi terkait, sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk melakukan oprasi pasar. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8194516205851901987

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::