Jumlah Penderita HIV-Aids Di Rembang Cenderung Bertambah

-- --
Bupati melepas peserta jalan sehat dalam rangka memperingati hari HIV-Aids di alun-alun Rembang ( 08/11)
REMBANG-cbfmrembang.com, Kasus penyebaran HIV- Aids akhir-akhir ini  dikabupaten Rembang sangat memprihatinkan bahkan dari tahun ketahun cendrung bertambah. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafids saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Aids sedunia dan apel besar keselamatan berlalu lintas dialun-alun Rembang jumat pagi ( 08/11)

Bupati mengatakan, hingga Nopember tahun 2016 jumlah total pendrita HIV-Aids mencapai 312 kasus sejak tahun 2004. Sedangkan di tahun 2017 ini naik  menjadi 436 penderita, dengan jumlah positif HIV-Aids sebanyak 150 orang, Penderita Aids 281 orang , dengan 817 kasus.

Dengan meningkatnya kasus tersebut Bupati berharap seluruh  warga masyarakat terus mengupayakan dalam pencegahan Hiv-Aids yakni perlu diperkuat dengan upaya perberdayaan masyarakat. hal ini bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan masyarakat berperilaku hidup sehat.

“,Kita sesungguhnya masih berhadapan dengan ancaman yang tidak ringan karena dalam kenyataannya jumlah penderita HIV AIDS dikabupaten  Rembang masih  cenderung bertambah”, Ungkapnya .

Oleh karena itu Bupati menilai sangat penting bagi kita semua untuk merenungkan dan mempraktekkan tema peringatan hari aids sedunia yaitu “ saya berani Saya Sehat “,

Melalui tema ini diharapkan kita membuka kesadaran dan bisa meningkatkan kepedulian  seluruh elemen masyarakat terhadap HIV Aids. Dengan cara test HIV dan melanjutkan pengobatannya.

Acara ini sekaligus dilaksanakan apel besar  komunitas keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas. 

Bupati Abdul hafidz mengatakan, apel besar ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas dan tentunya dengan menjadi pelopor keselamatan untuk dirinya sendiriri.

Salah satunya adalah membangun budaya tertib berlalu lintas karena keselamatan hakekakatnya merupakan prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalu lintas dijalan raya. 

Namun kondisi ini tidak sejalan apa yang terjadi dilapangan, bahwa  hasil yang diperoleh yaitu belum membaiknya perilaku para pengguna jalan dan semakin meningkatnya korban kecelakaan, sehingga memerlukan kerjasama, koordinasi semua pihak untuk mengurangi kecelakaan yang berpotensi menelan korban jiwa. 
       
Pada peingatanhari HIV-AID sedunia dan apel besar keselamatan berlalulintas Bupati Abdul hafidz secara simbolis menyerahkan bantuan kepada ODA (Orang dengan HIV-AIDS0 dilanjutkan melepas peserta jalan sehat  ( mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8192778124123548371

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::