Pemkab Rembang Bidik Atlet Berprestasi

-- --
Bupati Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang berkomitmen untuk memperhatikan para atlet berprestasi, utamanya kaum pelajar.

Komitmen tersebut disampaikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz  saat membuka Kejuaraan Daeerah (Kejurda) II, pencak silat Tapak Suci tingkat pelajar, di sanggar budaya kompleks Museum Kartini Rabu pagi (27/12/2017).

Dalam sambutannya, Bupati meminta pihak KONI setempat untuk menjaring atlet berprestasi melalui ajang kejuaraan daerah, yang digelar oleh setiap perguruan.

Ia menjanjikan, bagi pelajar yang berhasil menjadi juara satu pesilat terbaik Tapak Suci, akan diperhatian sekolahnya. Dan dimungkinkan, akan mendapatkan beasiswa ke perguruan tinggi.

"Bagi yang juara satu, akan kita perhatikan. Entah nanti kita rekomendasi ke sekolah untuk menggratiskan SPP selama sekolah, atau yang lain. Yang jelas akan kita perhatikan" kata Bupati Rembang.

Lebih jauh pejabat tertinggi Rembang itu menyampaikan, pihaknya sudah membiayai 339 mahasiswa dari keluarga kurang mampu, namun berprestasi secara akademisi, disejumlah perguruan tinggi, baik di dalam, maupun di luar Provinsi Jawa Tengah.

Besaran biaya yang dikeluarkan oleh Pemkab Rembang meliputi biaya kuliah, hingga biaya hidup.
"Kami hari ini sudah memulai membiayai kuliah puluhan pelajar berprestasi dari Kabupaten Rembang di sejumlah perguruan tinggi. Pemerintah membiayai mulai dari biaya kuliah, sampai biaya hidup" pungkas Bupati Rembang.

Bupati juga meminta beberapa pendekar untuk memperagakan gerakan seni beladiri yang diajarkan di Tapak Suci. Sejumlah pesilat dari berbagai usia antusias memperlihatkan kemampuan yang dipelajarinya karena pejabat publik itu membagikan hadiah. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3159066524695756220

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::