Perkokoh Persatuan, Kemenag bersama FKUB Kampanye Kerukunan

-- --
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat melepas keberangkatan peserta jalan sehat yang bertemakan kerukunan umat beragama pada Minggu pagi 17 Desember 2017 di alun-alun kota
REMBANG - cbfmrembang.com, Memeriahkan Hari Amal Bakti ke 72 Kementerian Agama  Kabupaten Rembang, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat menyelenggarakan jalan sehat yang bertemakan Kerukunan Umat Beragama, pada Minggu (17/12/2017) di alun-alun kota.

Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh elemen masyarakat yang ada. Mulai dari lintas etnis dan agama. Tak ketinggalan jajaran OPD, TNI, Polri, Tokoh agama, tokoh masyarakat, karyawan dan guru, pelajar dan santri, ormas, dan masyarakat umum turut hadir yang diperkirakan mencapai 5000 peserta lebih.

Kepala Kemenag Rembang H Athoillah Muslim, gerak jalan ini bertemakan ‘Gerak Jalan Sehat Kerukunan' dalam membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama demi mempertahankan eksistensi kemajemukan agama serta budaya lokal dan nasional.

"Ini demi untuk merawat kerukunan dan toleransi antar umat beragama untuk kemajemukan budaya lokasl dan nasional" kata Kepala Kantor Kementrian agama Rembang.

Ia menambahkan, kegiatan jalan sehat ini membawa pesan kehidupan masyarakat Rembang yang harmonis dan rukun, meski berbeda agama.

Sementara itu Bupati Rembang juga menyampaikan pesan, sanantiasa menjaga perdamaian dan mempererat persatuan, tanpa memandang latar belakang, suku dan agama. 

Selain itu, kata Bupati, hal yang juga penting adalah tetap memegang teguh empat pilar yang menjadi prinsip bernegara bangsa Indonesia.
Saat serah terima uang bantuan dari FKUB Rembang kepada Pembina FKUB, dan dilanjutkan kepada Ketua PMI Cabang Rembang

"Ini bukan acara serimonial belaka, tetapi ini bagian dari cara merawat persatuan dan senantiasa menjaga empat pilar kebangsaan" pungkas Bupati Rembang saat sambutan. 

Dalam kesempatan itu, FKUB Rembang juga menyerahkan bantuan senilai Rp Rp 21.613.000 yang dihimpun dari keluarga besar Kankemenag Rembang, yaitu siswa madrasah, karyawan, dan ASN.

Sebagai puncak Hari Amal Bakti, Kemenag Rembang akan mengadakan upacara bendera pada tanggal 03 Desember 2018. Upacara yang baru pertama kalinya digelar itu akan di tempatkan di alun-alun Rembang.  ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1399464131203607188

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::