Putra Salah satu Tokoh Pendiri NU Asal Rembang, Tutup Usia

-- --
Foto:istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Nyai Hj Azizah Ma'soem yang merupakan putra ke 10 Mbah Ma'soem yang merupakan salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) asal Lasem, Rembang, Minggu malam (11/12/2017) tutup usia pada pukul 21.35 WIB, di RS Tlogorejo Semarang.

Menurut salah satu kerabatnya, yaitu KH Zaim Ahmad Musthofa Ma'soem menjelaskan, pada hari Selasa 05 Desember 2017 malam, almarhuma menjalani oprasi tulang kaki, sekaligus terapi di rumah sakit Tlogorejo. 

Setelah lima hari dirawat pasca oprasi, pada Minggu siang 10 Desember, dikabarkan kondisi tubuhnya mengalami penurunan, sedangkan detak jantungnya meningkat.

"Awalnya beliau sehat saja, setelah lima hari dirawat setelah oprasi awalnnya baik-baik saja. Setelah engelnya di oprasi ternyata ada kaitannya dengan jantung. Kemarin saya mendapatkan kabar dari kakak saya di Semarang beliau kondisinya mendadak menurun, sedangkan detak jantungnya meningkat" kata Gus Zaim saat di hubungi wartawan.

Usai di oprasi, kata Gus Zaim, Nyai Azizah masih dalam keadaan sehat, dan memberikan dawuh kepadanya.

"Setelah di oprasi beliau  masih memberikan dawuh kepada saya, dan bercerita sambil tertawa, kalau dioprasi itu enak gak terasa, disemprot cross" kata Gis Zaim menirukan saat percakapan dengan Nyai Azizah Ma'soem.

Penerus pondok pesantren Al Hidayat Lasem, wafat pada usia 90 tahun, di rumah sakit Tlogorejo. Putra Mbah Ma'soem ke 10 dari 13 bersaudara itu, akan dimakamkan di komplek masjid jami' Lasem, pada pukul 01.00 WIB, atas permintaan warga kauman Lasem.

"Atas permintaan warga Kauman Lasem, dan Nadzir Masjid jami', beliau akan di sarekan di komplek masjid jami' Lasem nanti pukul 13.00 siang" pungkas Gus Zaim.

Semasa hidupnya, Nyai Hj Azizah Ma'soem senantiasa aktif dalam setiap iven NU yang ada di Kabupaten Rembang, khususnya wilayah NU Cabang Lasem. Bahkan, meski diatas kursi roda, ia tak ingin ketinggalan untuk menghadirinya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1156839507582259678

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::