Rumah Lasmin Ludes Terbakar

-- --
Rumah Lasmin Ludes dilalap si jago merah
SUMBER-cbfmrembang.com,Kebakaran rumah kembali terjadi di kecamatan Sumber. Rumah milik Lasmin (48 tahun) warga dusun Doyok, RT 1 RW 1, desa Jatihadi, kecamatan Sumber,  kamis siang (21/12) sekitar pukul 13.30 WIB Ludes terbakar.

Menurut Keterangan Kepala dusun Doyok - Heri Mulyo awal mula kejadian kebakaran Warga tidak mengetahui, tiba-tiba api sudah membesar dan membakar rumah Lasmin yang berukuran berukuran 10 kali 12 meter. 

“,Api diketahui warga sudah membesar dan membakar seluruh rumah Termasuk isi didalam rumah gabah hasil panen, peralatan rumah tangga dan seluruh pakaian ikut terbakar.  Akibat kebakaran ini  kerugian ditaksir mencapai Rp 125 juta”, Tuturnya.

Heri Mulyo menyayangkan kondisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya Lasmin pergi merantau ke Jakarta, dan  istrinya - Rusmi pergi ke sawah, Sementara anak bungsu sekolah di SMK negeri 1 Rembang. Hanya ada  2 balita yang ditinggal dirumah beruntung selamat. Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi tidak bisa menyelamatkan Rumah Lasmin karena api sudah membesar dan telah menghanguskan seisi rumah. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Rembang - Purwadi Samsi yang datang ke lokasi menjelaskan, untuk menolong korban kebakaran BPBD kabupaten Rembang akan meminjami tenda. 

“,Korban kami Pinjami tenda, ini untuk menepis mitos dan tradisi di masyarakat setempat bahwa korban kebakaran tidak boleh menumpang di rumah tetangganya”, Ujar Purwadi Samsi.

Selain itu BPBD juga akan memberi bantuan logistik terutama sembako serta pakaian sekolah. Pasalnya, ke-3 anaknya masing-masing Nanda, Febri dan Adi masih usia sekolah semua. Bantuan ini diberikan  untuk meringankan korban kebakaran. 

Purwadi Samsi mengharapkan bantuan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sisa-sisa puing-puing rumah yang terbakar. Kalau dimungkinkan gotong royong untuk mendirikan rumah sementara, hingga korban kebakaran bisa berteduh.

Sementara itu Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Sumber - Aiptu Taat Ujianto menuturkan kebakaran diduga berasal dari sisa bediang di dalam rumah.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4121986097370095282

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::