Sebagian Besar Perangkat Desa Belum di Lantik

-- --
Pelantikan perangkat desa Tahunan kec. Sale

REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagian besar desa yang belum lama ini menggelar seleksi pengisian perangkat belum melakukan pelantikan. Hal itu karena, masih ada beberapa peserta yang gagal seleksi belum menerima keputusan hasil seleksi.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda  Rembang Mashadi menjelaskan, ada beberapa Kepala Desa yang sudah memberikan SK perangkat dan sudah dilantik. Salah satunya adalah Desa Kabungan Lor Kecamatan Rembang, Pelemsari Kecamatan Sumber, Desa Tahunan Kecamatan Sale dan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem.

Menurutnya, desa tidak ada gejolak di tingkat desa, memilih secepatnya melantik perangkat, untuk menuntaskan tanggung jawab sebagai panitia seleksi pengisian perangkat.

"Yang melakukan pelantikan ya sudah ada, tapi hanya sebagian kecil. Utamanya yang sudah bekerjasama dengan UNNES dan UNDIP dan ada juga yang mandiri" kata Mashadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan didalam Perbub sudah dijelaskan, bahwa seleksi perangkat dapat dilaksanakan secara mandiri, atau dipihak ketigakan dengan siapapun termasuk perguruan tinggi.

Bupati menambahkan, dari pemerintah Kabupaten tidak dapat mempengaruhi, apalagi mengarahkan. Karena, semua keputusan menjadi kewenangan pemerintah desa.

"Didalam Perbupnyakan sudah jelas. Kami dari pemerintah Kabupaten tidak bisa mempengaruhi tidak bisa mengarahkan hasilnya, karena semua itu otoritas desa" tegas Bupati Rembang.

Oleh karena itu Bupati Rembang meminta untuk menghentikan gejolak dimasyarakat pasca seleksi pengisian perangkat. Karena pemerintah sudah bertekat untuk membangun melalui tingkat yang paling bawah, dengan cara kebersamaan.

"Oleh karena itu saya minta apabila ada letupan kecil untuk disudahi saja. Karena Pemerintah sudah bertekat bahwa pembangaunan harus dimulai melalui kebersamaan. Jangan sampai kita mementingkan diri sendiri. Jangan sampai pemerintahan jadi terganggu hanya gara-gara hal kecil" pungkas Bupati Rembang. (ASMUI  )  

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4225847925482415601

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::