Seks Aman Setia Pada Pasangannya

-- --

Pertemuan perencanaan dan evaluasi program Dinkes kabupaten Rembang, di aula kecamatan Sumber, hari kamis (14/12)
SUMBER- cbfmrembang.com, Pencegahan penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) atau  AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) datang dari diri kita sendiri. Intinya pentingnya menjaga diri kita sendiri, saling percaya dan  setia, langkah tersbut paling aman untuk menghindari tertularnya HIV dan Aids.

Hal itu disampaikan oleh Kepala seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang - Jhon Budi, saat pertemuan perencanaan dan evaluasi program Dinkes kabupaten Rembang, di aula kecamatan Sumber, hari kamis (14/12).

Jhon Budi mengatakan salah satu pencegahan penularan HIV/AIDS  yang paling aman adalah dengan menghindari hubungan seks yang beresiko. Namun kondisi tehnologi yang semakin maju berbagai cara transaksi seksual bias dilakukan dantidak harus dating ke lokalisasi. Sehingga seseorang  yang sering bergonta-ganti pasangan sangat rentan terhadap penularan HIV / AIDS. 

“,salah satu pencegahan penularan HIV/AIDS  dengan menghindari hubungan seks yang beresiko. Namun di zaman yang serba canggih ini, transaksi seksual tidak harus ke lokalisasi tetapi bisa pesan lewat WA ataupun SMS. Sehingga seseorang seseorang yang sering bergonta-ganti pasangan sangat rentan terhadap penularan HIV / AIDS”, Ungkapnya.

Jhon Budi menambahkan pencegahan penularan HIV/AIDS pada suami istri yang terpenting adalah  saling setia pada pasangannya, memakai kondom dan menghindari memakai jarum suntik secara bergantian.

“,Intinya pentingnya  menjaga diri kita sendiri saling percaya setia, kalau kita sudah terbiasa keluyuran tentu beresiko tertular walaupun lokalisasi tersebut telah ditutup . Salah satunya Dinas kesehatan telah mengupayakan pencegahan HIV/Aid melalui pemasangan poster bahaya Aids dihotel-hotel”, Imbuhnya

Berdasarkan data di tahun 2017 ini, di kabupaten Rembang terdapat 436 penderita, dengan jumlah positif HIV/AIDS sebanyak 150 orang, Penderita AIDS 281 orang , dengan 817 kasus.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 1615422580468081080

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::