Sungai Meluap, Belasan Rumah Terendam Banjir dan Jembatan Rusak

-- --
Kondisi jembatan di salah satu desa di Kecamatan Pamotan yang terendam air
PAMOTAN - cbfmrembang.com, Luapan sungai yang terjadi pada Senin sore (11/12/2017), membuat belasan rumah di tiga desa di Kecamatan Pamotan terendam air. Tiga tersebut adalah, wilayah di Desa Tempaling, Joho, dan Desa Ngemplakrejo.

Menurut Camat setempat Wiyoto kepada reporter cbfm menjelaskan, diwilayah tersebut sudah biasa menjadi langganan banjir, saat musim hujan. Kencangnya arus sungai, menyebapkan jembatan di Dusun Tempel Desa Joho rusak.

"Tidak terendan ya itu hanya ini lo median sungai itu kan biasa suangai meluap. Itu juga ada jembatan di perbatasan Joho dan Tempel yang sempat mengalami kerusakan" kata Wiyoto Camat Pamotan.

Wiyoto menambahkan, selain rumah warga, tiga sepeda motor milik petani yang diparkir di gubuk dekat tanggul kali juga ikut terendam air. Meski tidak sempai hanyut, namun sepeda motor tersebut rusak karena terendam air.

Menurut Camat Pamotan, kondisi tersebut sudah biasa terjadi takkala hujan tiba. Karena, kondisi sungai yang melintasi desa Tempaling, Joho dan Ngemplakrejo dinilai dangkal.

"Sungainya gak dangkal, cuman kalau hujan deras itu, arusnya sampai ke median sungai. Belum akan kami keruk, karena tidak ada biaya" tambah Camat Pamotan.

Luapan air yang terjadi sejak pukul 17.00 WIB, itu membuat warga setempat was-was. Air  banjir yang merendam belasan rumah itu baru surut setelah esokharinya. (  ASMUI  )  
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1641803791573584374

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::