Terobosan Pro Rakyat, Pasien Sembuh Bakal Diantar Pulang Gratis

-- --
Bupati  dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa se kecamatan Gunem 
GUNEM-cbfmrembang.com, Setelah mencanangkan semua ruangan di RSUD dr.R Soetrasno Rembang ber AC, ada satu lagi rencana Bupati terkait layanan bagi pasien. Program baru tersebut adalah layanan antar pasien yang sudah sembuh ke rumahnya secara gratis.

Ide pro rakyat itupun diungkapkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dihadapan a tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, oraganisasi kemasyarakatan dan seluruh Kepala Desa di pendapa Kecamatan Gunem, kemarin (7/12/2017) saat kegiatan Dinamika Pembangunan. Rencana tersebutpun sontak mendapatkan tepuk tangan dari semua yang hadir dalam acara tersebut.

Bupati mengatakan terobosan tersebut diambil untuk meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan. Pihaknya telah mengintruksikan kepada manajemen RSUD untuk menghitung masalah dana dan fasilitas kendaraannya.

“Pasien yang sembuh kita antar ke rumah gratis, tis. Ini kita sedang hitung, berapa ambulan yang dibutuhkan, lima atau sepuluh kira- kira. Setiap hari berapa pasien yang pulang dari rumah sakit,” ujarnya.

Program antar pasien setelah sembuh ke rumah secara gratis itu hanya berlaku bagi pasien warga Kabupaten Rembang saja. Pasien yang berasal dari luar kota, tidak bisa mendapatkan pelayanan seperti itu.

Diperkirakan program tersebut sudah bisa berjalan pertangahan tahun 2018 mendatang. Program tersebut mencerminkan bagaimana seorang pemimpin harus bisa melakukan sesuatu kepada negara dan rakyatnya, tidak mendapatkan apa sebagai pemimpin.

Ketua BPD Desa Gunem, Sridoyo sangat mendukung rencana Bupati agar RSUD mengantarkan pasien yang sembuh usai menjalani perawatan di rumah sakit. Program sangat membantu masyarakat kecil terutama bagi mereka yang rumahnya jauh dari lokasi RSUD seperti Gunem.

“Sangat setuju sekali kalau terlaksana program itu (mengantar pasien sembuh ke rumah gratis). Biasanya warga sini kalau ke rumah sakit atau pulang naik angkot atau carteran ongkosnya ada yang  Rp. 80 ribu atau yang Rp.100 ribu,” pungkasnya.(Mf/Ma)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8971635300242486752

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::