Wabup Minta Dukungan Kades Tak Memberi Ijin Pendirian Warung Di Alur Sungai

-- --
Truk Parkir dikir idan kanan bahu jalan Pantura Desa Tasikharjo membahayakan keselamatan pengguna jalan 
KALIORI-cbfmrembang.com, Wakil Bupati Rembang - Bayu Andriyanto meminta Sukungan dan komitmen kepala desa di wilayah kecamatan Kaliori, untuk tidak memberi ijin pendirian warung di atas alur sungai jalur pantura. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang - Bayu Andriyanto Pada kegiatan Dinamika Pembangunan dan pemerintahan, di pendopo kecamatan Kaliori, hari rabu (20/12).

Wabup mengatakan Wilayah kabupaten Rembang berada di jalur pantura, Kendaraan besar yang melewati pun besar-besar. Pihaknya merasa miris, karena berdasarkan laporan dari satuan lalu lintas Kepolisian Resort (Polres) Rembang angka kecelakaan di Rembang sangat tinggi. 

Namun pendirian warung-warung di pinggir jalur pantura yang tidak berijin, malah semakin bertambah. Sehingga mengakibatkan truk-truk parkir di pinggir jalan bahkan parkir di jembatan semakin semrawut. Padahal jika jembatannya ambrol, maka jalur pantura akan putus.

Wabup mengungkapkan jika mengacu pada aturan, membangun di atas sungai tidak diperbolehkan. Namun justru kondisi bangunan warung di tepi jalur pantura bertambah dari yang semula berjumlah 5 menjadi 10 dan meningkat lagi jadi 15 bangunan. Parkirnyapun di kiri kanan jalan, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan. 

Wabup Bayu Andriyanto menjelaskan Dari hasil laporan dan kroscek di lapangan ternyata justru pemilik warung di sekitar jembatan desa Tasikharjo berasal dari luar kabupaten Rembang. Untuk itu Wabup mengharapkan kepala desa secara bersama-sama, mendukung larangan  tersebut.(Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3421683931220323755

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::