Warga Usulkan Tugu Identitas Perbatasan

-- --
Daerah perbatasan Rembang - Blora via Kecamatan Bulu
SUMBER-cbfmrembang.com, Tugu maupun gapura akan menyandang fungsi publik, fungsi rekreatif, dan fungsi informatif. Hal ini karena letak tapak tugu akan merupakan titik batas dan penanda memasuki sebuah kota. 

Untuk memberikan identitas wilayah utamanya di daerah perbatasan warga dikecamatan Sumber  mengusulkan adanya Identitas bangunan Gapura perbatasan. karena selama ini di perbatasan Kabupaten Rembang – dengan kabupaten Pati tepatnya di wilayah kecamatan kaliori, dan Perbatasan Kabupaten Rembang dengan kabupaten Blora di wilayah kecamatan Bulu, Pemkab Rembang belum memiliki Tugu identitas perbatasan. Usulan tersebut disampaikan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Sukorejo kecamatan Sumber - Sarijadi

“, Saya mengusulkan pembuatan gapura perbatasan. Pasalnya, ketika pergi ke Semarang di setiap perbatasan kabupaten baik kabupaten Pati, Kudus dan kabupaten Demak terdapat nama kota beserta slogan identitas kota bersangkutan”, Ungkapnya. 

Untuk merealisasikan Pembangunan Tugu identitas perbatasan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, pada tahun 2019 mendatang merencanakan membangun gapura tugu perbatasan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang - Abdul Hafidz, saat dialog dalam dinamika pembangunan, di pendopo kecamatan Sumber, baru-baru ini.
Daerah perbatasan Rembang - Tuban via Jatirogo 

Bupati menyampaikan Pembangunan Gapura dapat dilengkapi slogan-slogan ajakan menjaga kebersihan, merawat tanaman bahkan membayar pajak tepat waktu. 

Identitas kota terbangun untuk mengingatkan bersama, berbagai identitas yang ditampakkan. Gerbang Kota akan menjadi wajah yang indah, bahkan mungkin salah satu ikon kota yang tidak terlupakan.

Untuk itu lanjut bupati pemkab telah merancang pembangunan gapura di daerah perbatasan Kabupaten Rembang dengan kabupaten Blora di kecamatan Bulu dan daerah perbatasan Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Pati, di kecamatan Kaliori. 

Bupati menambahkan untuk perbatasan Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur tepatnya di kecamatan Sarang sudah dibangun gapura tugu perbatasan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, sehingga Pemkab tidak akan membangun di sana.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5304991837416535852

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::