Atlet Muay Thai Rembang Kesulitan Lawan Uji Tanding

-- --
Kontingen Rembang dinyatakan juara umun Piala Bupati Sukoharjo berkat raihan 4 medali emas dari Dwi, Wilis dan Rojul
REMBANG-cbfmrembang.com, Problem berat dialami lima atlet bela diri Muay Thai yang lolos ke ajang Porprov di Solo adalah sulit mendapat lawan uji tanding. Sebagai bentuk persiapan yakni mengirim mereka ke beberapa even kejuaraan skala regional dan nasional agar dapat bertemu musuh yang sepadan.

Ketua Pengkab Muay Thai Rembang Yon Suprayoga mengatakan, selain latihan rutin tentu para atlet butuh bermitra tanding. Sedangkan di wilayah Rembang  sulit ditemukan musuh yang setara kemampuan mereka. "Di sini tak ada lawan uji tanding yang sepadan," jelasnya.

Menurut Yon Suprayoga untuk itu lima atlet dijadwalkan mengikuti beberapa seri kejuaraan guna mematangkan kesiapannya. Terbaru mereka dikirim ke ajang tarung bebas bermacam aliran bela diri pada ajang Piala Bupati Sukoharjo di Solo dimana hasilnya cukup menggembirakan, mampu merebut empat medali emas dari 3 atlet yaitu Rojul klas senior putra 60 kilogram,Wilis klas senior putra 57 kilogram dan Dwi klas senior putri 48 kilogram.

"Hebatnya Dwi merebut medali emas dari Muay Thai dan Tinju. Musuhnya semua kalah KO, ini bisa terjadi karena sulitnya mendapat lawan uji tanding," cetusnya.

Lanjut Yon Suprayoga meski untuk Shaka dan Dian belum menyumbangkan medali hal itu tak menjadi masalah. Sebab keduanya diplot menjadi juara pada even lain yang akan diikuti. 

"Khusus Dian disiapkan kejuaran Muay Thai series di Jakarta dan ditarget juara. Hadiahnya akan diberangkatkan ke Thailand untuk mengikuti pematangan kemampuan dari para guru besar bela diri tersebut," ujarnya. 

Yon Suprayoga tambahkan olahraga bela diri Muay Thai baru kali ini dilombakan di ajang Por Prov yang tentunya membuat kabupaten/kota berebut meloloskan atletnya menyabet medali. Disinggung target, pihaknya berharap lima atlet yang lolos porprov tak sekedar berkiprah saja namun mampu jadi  juara.

'Minimal dua medali disumbangkan untuk kontingen Kabupaten Rembang," imbuhnya. (heru)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 719706093036198211

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::