Belum Ada Payung Hukum, SIPI Cantrang Belum Dapat diterbitkan

-- --
Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang (foto:cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak kantor Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang menyatakan belum dapat menerbitkan SIPI untuk kapal cantrang.

Hal itu karena belum ada payung hukum yang jelas, soal aturan penerbitan SIPI dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), meski beredar kabar cantrang kembali diperbolehkan melaut.

Plt Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tasik Agung Rembang Japar Lumban Gaol menjelaskan, penerbitan administrasi kapal cantrang harus menunggu aturan tertulis dari Pemerintah Pusat.

"Jadi memang saya mendengar soal kabar itu, namun kita harus tetap menunggu peraturan yang tertulis sebagai acuan" kata Plt Kepala PPP.

Ia menambahkan, kemungkinan pada hari Rabu 17 Januari 2018, akan ada pembahasan soal pengaturan penerbitan surat edaran, atau surat yang mengatur cantrang diperbolehkannya kembali melaut.

"Jadi mungkin hari ini akan ada pembahasan untuk menerbitkan surat edarankah, atau surat bagaimana kita masih menunggu saja. Ya semua itukan masih stetement saja belum ada payung hukum" tambahnya.

Sampai hari ini belum ada nelayan cantrang mengajukan perpanjangan SIPI kapal cantrang. Karena pada para nelayan Rembang masih mengikuti istigotsah di Jakarta. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 263075412326126498

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::