Bupati Rembang Sampaikan Aspirasi Nelayan Kepada Presiden

-- --
Bupati Rembang (dua dari kanan) Sampaikan Aspirasi Nelayan Kepada Presiden
REMBANG - cbfmrembang.com, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan lima  kepala daerah termasuk Bupati Rembang dan perwakilan nelayan, pada hari Senin (15/01/2018) mengadakan pertemuan di Kabupaten Tegal untuk membahas soal pelarangan cantrang.

Dalam pertemuan tersebut dari Perwakilan Nelayan cantrang se Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI) memohon kepada Presiden RI terkait kelangsungan hajat hidup para Nelayan.

Yaitu, pemerintah melegalkan cantrang secara Nasional atau, pemerintah kembali memberikan masa transisi kepada nelayan cantrang sampai dengan akhir Desember 2019.

Bupati Rembang Abdul Hafidz melalui ajudannya Dhimas Fahlevi menjelaskan, dihadapan Presiden Abdul Hafidz meminta agar cantrang segera diizinkan kembali melaut, sambil menunggu kejalasan dari pemerintah pusat.

"Pak Bupati Rembang dihadapan Pak Presiden meminta agar cantrang kembali diizinkan melaut sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah" kata Dhimas.

Selama berlayar dilaut, pemerintah memberikan jaminan tidak akan ada penangkapan oleh petugas.
"Ya pokonya cantrang kembali melaut, dan nelayan dijamin tidak ada penangkapan selama melaut" tambahnya. 

Usai pertemuan dengan Presiden di Kabupaten Tegal, Bupati Rembang kembali diundang oleh pihak Staf Kepresidenan untuk melakukan pertemuan dengan lima perwakilan nelayan dengan Presiden pada tanggal 17 Januari 2018 besok.

"Hanya tiga Bupati yang diundang oleh pihak Kepresidenan. Bupati Rembang, Pati dan Bupati Batang. Itu yang ngundang pihak istana" beber Dhimas.

Sementara itu, tanggapan dari Presiden RI Joko Widodo adalah, memperbolehkan nelayan cantrang untuk bekerja, atau kembali melaut tanpa ada batasan waktu, hingga pemerintah pusat bersama nelayan melakukan uji petik penggunaan cantrang.

Terkait keberangkatan masa nelayan cantrang se Indonesia ke Jakarta, sudah disampaikan langsung kepada Presiden, namun dengan agenda Istigitsah. Hal itu dilakukan, karena dari masing-masing wilayah sudah terlanjur memesan armada Bus.

Hadir dalam pertemuan antara lain, Presiden RI Ir Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Bupati Tegal, Pekalongan, Pati dan Bupati Batang. ( ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 479538298493548125

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::