Calon Personel PPDP Anggota Parpol Diganti

-- --
Ketua KPUK Rembang Minanus Su'ud jelaskan hanya lima nama calon PPDP terbukti anggota parpol dan telah dilakukan pergantian personel
REMBANG-cbfmrembang.com, Temuan 23 nama calon personel petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) terindikasi anggota parpol oleh Panwas Pemilu Kabupaten Rembang telah dtindaklanjuti Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang. Hasilnya lima nama yang benar anggota parpol dicoret dan langsung diganti personel baru.

Ketua KPUK Rembang Minanus Su'ud pada Selasa (16/1) menginformasikan  pihaknya segera menugaskan PPS wilayah setempat  menemui 23 orang yang disebut Panwaslu Kabupaten Rembang terindikasi anggota parpol. Guna dicek kebenarannya.

"Pengecekan selama empat hari sampai kemarin. Sudah mencakup seluruh nama yang direkomendasikan Panwaslu Kabupaten Rembang terkait mereka terindikasi anggota parpol," terangnya.

Lanjut Minanus 23 nama tersebut diklarifikasi oleh PPS dan diminta  membuat surat pernyataan yang harus memberikan keterangan secara jujur. Dimana hasilnya diketahui ternyata tak semua sebagai anggota parpol. 

"Delapan belas orang menyatakan bukan anggota parpol sedangkan lima orang mengakui," cetusnya.

Sudah pasti lima orang yang terbukti anggota parpol segera diganti sambung Minanus dan hal ini telah dilakukan. Dengan demikian pengisian PPDP sudah tak ada lagi masalah.

"Waktu membuat surat pernyataan dan menyerahkan dibuat berita acara. Dari KPUK Rembang akan mengirim copy -nya ke Panwaslu Kabupaten Rembang, sekaligus memberitahukan pergantian lima calon personel PPDP.

Ditambahkan, 23 nama calon personel PPDP diindikasikan  terlibat dalam parpol berada di 8 kecamatan meliputi Rembang, Bulu, Sulang Lasem, Pancur, Sluke, Kragan dan Sale. Dari kesemuanya kedapatan seorang bahkan pernah menjadi caleg pada tahun 2014.

1.300 personel PPDP dilantik tanggal 17 Januari dilanjut menerima bintek terkait tugasnya melakukan coklit data pemilih pada pilkada Gubernur dan Wakil Guberur Jateng 2018. Mereka mulai tugas keliling mendata sejak 20 Januari hingga 18 Februari mendatang. (heru)
Reaksi: 

Berita Terkait

Politik 1075712679844145810

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::