Dinkes Rembang Galakkan KTR

-- --
Larangan merokok
SUMBER-cbfmrembang.com, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Rembang, kembali menggalakkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Sosialisasi baru-baru ini digelar di aula kecamatan Sumber dengan menghadirkan stake holder  dari semua lini.

Kasi Promosi kesehatan dan Pemberdayaan Kesehatan Dinkes kabupaten Rembang - Sarwoko mengatakan, pihaknya mengimbau dari seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi rokok dan menaati aturan tersebut, terutama di setiap kawasan tanpa rokok. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan udara dan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Selain itu, adanya Larangan kawasan bebas rokok diberlakukan sebagai upaya untuk mengurangi dampak lain akibat rokok seperti gangguan kesehatan dan polusi udara.

“,Pemberlakukan kawasan tanpa Rokok untuk menjembatani antara perokok dan tidak perokok agar sama-sama aman. Karena rokok masih dilegalkan. Agar asap rokok tidak mencemari orang yang tidak merokok”, Ujarnya. 

Sarwoko menambahkan bagi yang tidak merokok karena hak, maka diberi tempat khusus untuk merokok. Minimal dua tempat yang wajib tidak boleh untuk merokok adalah kawasan kesehatan baik pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit dan kawasan pendidikan.

Sedangkan untuk tempat kerja atau tempat-tempat umum harus ada sarana kawasan khusus untuk tempat merokok. 

Sarwoko berharap ke depannya kantor-kantor pemerintahan terutama kantor desa nantinya juga bisa menjadi KTR.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

kesehatan 4768352726696582595

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::