Ditegur Jelang Adipura, PKL Alun-alun Baru Bersih-bersih

-- --
PKL alun-alun-Rembang sedang bersih-bersih
REMBANG - cbfmrembang.com, Terancam digusur untuk berjualan  dialun-alun kota Rembang, para PKL baru melaksanakan bersih-bersih pada Selasa pagi (16/01/2018).

Menurut Ketua Paguyuban PKL alun-alun Sriyono, sebelumnya pihaknya sudah membuat jadwal rutin bersih-bersih setiap satu bulan sekali. Namun hal tersebut tidak berjalan.

Meski sudah berulang kali ditegur para PKL banyak yang membandel, dan tidak bersedia kerja bakti berdasarkan jadwal setiap bulannya

"Seperti ini sudah berulang-ulang saya tegur tapi nyatanya masih membandel. Kalau tempat saya bersih, biar jadi contoh. Tapi mereka dinasehati sulit" kata Sriyono.

Ia menambahkan, rata-rata PKL yang paling sulit diatur berasal dari luar kota, seperti Lamongan dan Madura.

"Rata-rata yang sulit diatur itu dari luar kota Rembang, seperti Lamongan dan Madura. Kalau pedagang asli Rembang sendiri manut agar biasa berjualan dialun-alun" tambahnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan jangka waktu satu bulan, para PKL untuk mengembalikan pemandangan alun-alun kota kembali bersih seperti semula.

Pemerintah sudah bertahun-tahun memberikan toleransi kepada para PKL alun-alun. Namun hal tersebut tak pernah dihiraukan.

Kali ini pemerintah tidak akan memberikan toleransi. Jika masih tak menghiraukan, PKL yang tidak menjaga kebersihan  akan digusur dari alun-alun kota. 

"Pokoknya saya kasih waktu satu bulan kalau gak bersih kita gusur dari situ. Sudah beberapa tahun melalui Pakta integritas sudah ditandatangani tapi apa nyatanya" tegas Bupati Rembang.

Salah sorang warga Rembang Solikin berpendapat, lebih baik pemerintah tidak mendapatkan retribusi dari PKL alun-alun, dari pada harus mengorbankan wajak kota. Karena, tempat yang seharusnya menjadi fasilitas publik, malah justru menguntungkan sekelompok pedagang saja. (ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7247083568496680518

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::