Evaluasi Adipura Kesadaran Masyarakat Meningkat

-- --
Keberadaan Pot-pot disepanjang jalan Diponegoro akan ditambah menjelang penilaian Adipura
REMBANG-cbfmrembang.com, Dari evaluasi pemantauan jumat bersih di wilayah kota Rembang disepanjang jalan Kartini, jalan Pemuda, Jalan Wahidin, Jalan Sutomo, Jalan Cokroaminoto, maupun jalan Sudirman Rembang, yang dilakukan beberapa kali oleh Bupati, wakil beserta OPD terkait, kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan mulai meningkat. Apalagi menjelang penilaian Adipura masyarakat sudah berkiprah dan  ikut berpartisipasi aktif .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suharso mengatakan, Budaya menjaga kebersihan perlu digalakkan, tidak hanya menjelang penilaian Adipura saja. Kondisi ini perlu  dibudidayakan secara terus menerus”. Komitmen ini apabila bisa dijalankan secara terus menrus capaian Adipura akan  terwujud. 

“,Dari Evaluasi sepanjang jalan  kartini, pemuda, wahidin, sutomo, cokro, Sudirman sudah bagus, hanya saja perlu rutinkan masy untuk berkiprah. saya melihat masyarakat nampak ikut terlibat dalam pag hari ini sdh pantau. Kita harapkan masy terlibat kebersihan  tiggal membudidayakan kebersihan terus menerus”,Ungkap Suharso. 

Suharso juga menyoroti keberadaan pedagang dialun-alun Rembang sudah mulai     terlibat aktif menjaga kebersihan, langkah ini perlu disupport terus menerus jangan hanya sesaat saja .

Terkait keberadaan penghijauan DLH rencananya dalam waktu dekat segera menambah pot-pot penghijauan  baru .

Puluhan Pot Penghijauan rencananya akan dicat warna warni untuk menambah suasana semarak  dan akan ditempatkan dititik-titik strategis di jalan Pemuda, Wahidin, Sutomo Cokroaminoto maupun jalan Diponegoro .

“, Insya Allah kita buatkan pot-pot  baru kombinasi warna yang semarak dan DLH sudah memesannya, rencananya bulan pebruari sudah jadi tinggal menempatkan dititik-titik jalan Pemuda, wahidin, Sutomo, cokro, maupun jalan Diponegoro”, Imbuhnya . 

Sementara untuk kebersihan sampah dialur sungai Karanggeneng yang mengalir disepanjang pantai TPI Tasik agung lanjut Suharso juga menjadi perhatian , Biasanya sampah menumpuk dimuara sungai, perlu meningkatkan kesadaran warga sekitar jangan sampai warga membuang sampah sembarangan disungai. Untuk meminimalisirnya DLH akan menambah Alokasi TPA sampah. (  Mufti Affandi ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2279723443904566596

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::