Gedung SD Krikilan Ambrol

-- --
Kondisi Salah satu ruang SD krikilan atapnya ambrol
SUMBER-cbfmrembang.com, satu ruang kelas Sekolah Dasar (SD) negeri Krikilan, kecamatan Sumber,  Jum'at (19/1) pagi sekitar pukul 6.50 WIB tiba-tiba ambrol, Beruntung Ambrolnya salah satu ruang kelas tersebut tidak ada murid dan guru didalamnya karena selama ini digunakan untuk gudang, namun ruang kelas 1 di sebelahnya terkena imbasnya . 

Kepala SD negeri Krikilan - Edy Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan atap gedung ruangan  yang ambrol berukuran  7 kali 8 meter, kondisi ruangan memang dikosongkan untuk gudang, beruntung saat kejadian  siswa kelas 1 sedang persiapan senam. Sehingga siswa sudah berada di luar kelas. 

Edy Purwanto menambahkan untuk memperlancar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelas 1, untuk sementara para siswa dipindah ke ruang perpustakaan. Akibat kejadian tersebut  kerugian material ditaksir mencapai ratusan  juta rupiah. Termasuk peralatan mebeler baik meja kursi dan almari ikut mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rembang - Bambang Irawan yang hadir di lokasi kejadian menuturkan setelah mengecek lokasi ambrolnya atap gedung pihaknya segera menginventarisir kerugian, melakukan  mapping dan pengamanan dilanjutkan ijin pembongkaran untuk renovasi atau Ruang Kelas Baru (RKB) di periode tahun 2018 ini.

Atas kejadian ini harapannya proses pembelajaran dan proses KBM anak-anak tidak terganggu dan  tidak ada proses belajar  di luar kelas. Sehingga KBM berjalan sesuai yang kita harapkan. 

Sebelumnya, gedung ruang salah satugedung SD krikilan yang ambrol ini telah direnovasi pada tahun 2010 lalu. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Pendidikan 8778404256263545140

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::