Gerai Pengurusan Izin Cantrang Segera Dibuka

-- --
Ratusan kapal cantrang yang masih bersandar di dermaga Tasikagung Rembang (foto:cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Sejak kapal cantrang diperbolehkannya oleh Mentri KKP Susi Pudjiastuti kembali melaut, hingga saat ini belum ada satupun kapal cantrang di Rembang yang berangkat.

Hal itu karena belum ada surat edaran atau aturan baku mengenai surat ijin penangkapan ikan (SIPI) yang bisa dikeluarkan oleh kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung Rembang.

Plt Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung Rembang Japar Lumban Gaol mengatakan, dalam waktu dekat, kantornya akan membuka gerai pengurusan izin kapan cantrang.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan soal dibukanya gerai dikantor pelabuhan Tasikagung Rembang.

“Informasi itu melalui satgas peralihan alat tangkap Gerai akan dibuka dalam waktu dekat ini. Termasuk di Rembang juga demikian. Mudah-mudahan secepatnya. Sebab kita juga masih menunggu surat edaran untuk ditindak lanjuti” ungkapnya.

Disinggung soal jumlah kapal cantrang yang terverifikasi, dia menyebutkan di kantor PPP Tasikagung, tercatat ada 300 kapal. Semuanya menunggu masih izin untuk bisa kembali beroperasi.
 ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2365270188122672094

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::