Hadapi Adipura DLH Tambah Penghijauan

-- --
Untuk menunjang penilaian Adipura DLH sudah meminta DPU  untuk menutup trotoar di jalan P. Diponegoro yang membahayakan pengguna jalan 
REMBANG-cbfmrembang.com,Menjelang Penilaian Adipura Dinas lingkungan Hidup (DLH) Rembang sudah menggerakkan jajarannya untuk menambah beberapa fasilitas yang dianggap masih kurang . salah satunya  focus pada penambahan beberapa pohon penghijauan dibeberapa lokasi titik pantau penilaian.

Kepala DLH Suharso mengatakan dalam kurung waktu 3 bulan kedepan januari hingga maret pihaknya focus melakukan beberapa penataan, khususnya menambah penghijauan dijalan-jalan utama dan kantor-kantor pemerintah dengan menambah pot-pot pohon penghijauan. 

Larangan penebangan pohon penghijauan dijalan protokol juga telah disampaikan kepada pihak PLN, untuk menjaga  pohon tetap rindang sebagai penunjang penilaian. Wargapun yang memiliki rumah dittik pantau jalan protocol juga dihimbau bisa menambah pot-pot penghijauan di rumahnya. 

Selain penambahan penghijauan dijalan utama penataan penghijauan juga difokuskan di wilayah Sumberjo, dan Kabongan kidul khususnya lingkungan Taman Borotugel. Titik pantau tersebut dilakukan di masing-masing OPD, sekolah-sekolah dan Tempat pembuangan akhir sampah (TPA). 

“,Dari kalkulasi persiapan kebersihan sudah bagus , perlu menambah  penghijauan, mudah-mudahan bulan januari sampai maret waktu yang  tinggal sedikit  bisa terpenuhi, tinggal menyisakan .TPA”, Kata Suharso

Suharso menyampaikan dari pantauannya dijalan utama tepatnya dijalan Pangeran Diponegoro masih ada lubang trotoar untuk pejalan kaki belum tertutup dan membahayakan pengguna jalan . Pihaknya telah menyampaikan kepada Dinas pekerjaan umum  dan tata ruang (DPUTaru) untuk menutupnya. 

Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penilaian Adipura,  Bupati beserta jajaran kepala OPD terkait besok pagi (Jumat) akan melakukan peninjauan keliling bersepeda, Meliputi monitoring pelaksanaan penghijauan, kebersihan maupun pemantauan keberadaan  penampungan bak-bak sampah. apabila masih ada kekurangan akan  dievaluasi . 

Suharso mengharapkan warga masyarakat kota Rembang bersama-sama dapat menjaga lingkungan sehingga  bersih, sehat dan indah. Tanpa dukungan masyrakat perolehan Adipura tak dapat terwujud. (Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2627378620844528570

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::