Hari Pertama KPUK Rembang Coklit di Rumah Bupati Dan Wakil

-- --
Bupati Abdul Hafidz bersama Istri didata Coklit pemilih Pilkada oleh KPUK Rembang dikediamannya
REMBANG-cbfmrembang.com,Pencocokan dan penelitian (coklit) bakal pemilih pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dijadwalKan betlangsung 20 Januari hingga 18 Februari mendatang. Usai digelar apel Coklit Serentak Nasional baik di Kantor KPUK Rembang maupun Kantor PPK selanjutnya PPDP melakukan tugas pendataan.

Hari pertama kemarin jajaran KPUK Rembang melakukan coklit ke kediaman Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto. Berikut beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pimpinan ormas.

Sedangkan Minggu (21/1) berhasil menemui KH Maimoen Zubair di kediamanmya namun tak bertemu dengan Ketua DPRD Rembang Majid Kamil dan Cawagub Taj Yasin yang nota bene putra dari ulama kharismatik yang akrab disapa Mbah Moen. Keduanya tengah bepergian ke luar negeri, hanya diterima oleh masing-masing istri.

"Untuk Mbah Moen ketemu tapi Gus Kamil dan Cawagub tidak bertemu, diterima istrinya. Untuk Mbah Moen didata berikut Bu Maimoen," terang Nurul Muasiroh Komisioner KPUK Rembang Divisi Pemutakhiran Data yang mendampingi PPDP di kediaman Mbah Moen.

Komisioner KPUK Rembang Nurul Muasiroh menyebutkan  untuk Gus Mus (sapaan akrab KH Bisri Mustofa) belum dilakukan coklit, menurutnya pihak keluarga sedang pergi ke luar kota. Dijanjikan bila sudah ada di rumah dan sedia didata akan diinformasikan ke KPUK Rembang. 

"Keberadaan para komesioner saat coklit kepada tokoh-tokoh nasional sebatas mendampingi PPDP supaya tidak grogi," cetusnya

Disinggung perubahan angka pemilih potensial dikatakan Nurul Muasiroh, hal tersebut termuat dalam aplikadi sistem data pemilih (Sisdalih) KPU Pusat. Semua KPU Kabupaten dan Kota penyelenggara pilkada serentak diinstruksikan memperbaharui data yang semula pegang.

"Data baru tersebut didownload menjelang coklit. Ada tambahan pemilih potensial di wilayah setempat," jelasnya.

Ditambahkan, saat ini pemilih se Kabupaten Rembang berdasar Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kemendagri yang disinkronisasi oleh KPU sebanyak 495.993 pemilik hak suara, terdiri Laki-laki 246.692 orang dangkan perempuan 249.301 orang. Ada tambahan  14.416 pemilih dari kali pertama dara diterima sebanyak 489.577 pemilih.

"Angka tadi pasti berubah lagi pasca coklit karena bermacam sebab. Hasil pendataan dikirim ke Sisdalih untuk dilakukan penghitungan ulang dan muncul angka baru pe.milih," imbuhnya. ( Heru )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9024509906894911623

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::