Hujan Semalam, Dua Kecamatan Banjir dan Longsor

-- --
Banjir di Desa Narukan Kecamatan Kragan, semalam hingga ketinggian selutut orang dewasa

LASEM - cbfmrembang.com, Hujan deras semalam yang terjadi hampir merata  diwilayah Kabupaten Rembang, memicu terjadinya banjir dan longsor didua wilayah.

Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Pramujo mengatakan, banjir terjadi di wilayah Desa Karangturi Kecamatan Lasem, dan Desa Narukan Kecamatan Kragan.

"Kalau untuk laporan secara lisan banjir terjadi di Desa Narukan, sama Desa Karangturi, yang sungainya tersumbat sampah, hingga meluap ke pemukiman" kata Pramujo.

Sedangkan longsor terjadi di Desa Woro Kecamatan Kragan. Derasnya air hujan, membuat tebing jalan penghubung antara pedukuhan wilayah setempat longsor, hingga jalan yang semula lebarnya 2 meter, hanya tersisa sepertiga.

"Yang longsor di Woro Kragan, ini sudah ngecek ke lokasi. Lasem dua banjir, dan Kragan ada dua longsor di woro, dan jembatan ambrol di Desa Sumbergayam" tambahnya.

SMP Negeri 2 Rembang, yang terendam air, hingga menghentikan aktifitas mengajar pada Selasa 02 Januari 2018 air baru surut setelah disedot menggunakan pompa air BPBD

Sementgara itu banjir di Desa Narukan, merendam puluhan rumah. Banjir tersebut disebapkan air kiriman dari desa atas, seperti Desa Sudan dan Terjan. Karena banjir tersebut sudah menjadi langganan.

Ketua Karang Taruna Desa Narukan Saiful Fais mengatakan, banjir terparah merendam sepuluh rumah wilayah Rt 03 Rw 01, hingga setinggi lutut orang dewasa. 

"Kejadiannya mulai hujan sejak habis magrib, air mulai meluap dari drainase Desa Narukan. Puncaknya, sekitar jam 09.00 WIB. Ada yang sampai selutut orang dewasa. Kalau dua desa, Sudan dan Terjan deras ya sini banjir" kata Saiful Fais.

Selain itu, air juga merendam SMP Negeri 2 Lasem. Air baru surut pada Selasa pagi 02 Januari 2018, sekitar pukul 07.00 WIB, setelah pihak sekolah melibatkan tim BPBD untuk menyedot air menggunakan pompa air. Sementara kegiatan belajar mengajar dihentikan sementara. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5760280320545752152

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::