Kebakaran Kembali terjadi Di Sarang, Perhiasan Emas Ikut Terbakar

-- --
Kondisi rumah bagian belakang yang hangus terbakar, bersama almari yang berisi emas. pihak kepolisian belum dapat memintai keterangan pemilik rumah karena harus mendapat perawatan di puskesmas setempat (foto:cbfmrembang.com)
SARANG – cbfmrembang.com, Satu rumah di Rt 01 Rw 02 Desa Nglojo Kecamatan Sarang hangus terbakar. Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena pemilknya Pemilik rumah, yang bernama Karnadi bersama istrinya saat itu masih berada disawah. Kejadian terjadi pada hari Jumat (26/01/2018)  sekitar pukul 09.00 WIB.

Mulanya, salah satu tetangga korban melihat api sudah berkobar dari arah dapur. Untuk melokalisir api, warga sekitar terpaksa merobohkan sebagian tembok rumah yang terbakar, agar tak menjalar kerumah yang lain.

Anggota regu pemadam kebakaran pada Satpol PP Rembang Sarpani menjelaskan, ada sejumlah barang berharga yang ikut terbakar. Diantaranya, almari yang berisi perhiasan emas, gabah, dan ranjam tempat tidur.

Rumah yang hangus terbakar adalah rumah yang berada dibagian belakang. Sedangkan rumah atama bagian depan berhasil terselamatkan. Namun pemilik rumah harus mendapatkan perewatan di Puskesmas Sarang karena kaget.

"Kami mendapatkan informasi jam 09.30 WIB. Kami menerjunkan satu unit pemadam, dan satu mobil tengki air untuk memadamkan dan pendinginan" jelas Sarpani.

Dugaan sementara api berasal dari tungku dapur bekas memasak yang belum dimatikan, saat pemilik rumah pergi kesawah.

Sebelumnya kebakaran juga menimpa rumah Tasmin di Rt 08 Rw 03 Desa Bonjor Kecamatan Sarang pada 17 Januari 2018. Musibah tersebut membuat rumahnya rata dengan tanah.

Atas musibah tersebut, warga setempat berempati untuk memberikan bantuan. Dengan sukarela dan bergotong royong, masyarakat membuatkan rumah layak huni yang berukuran 8 X 6 meter untuk keluarga Tasmin. 

Camat Sarang Mutaqin menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, agar tidak terjadi musibah kebakaran. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8276938520450489404

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::