Kesadaran PKL Masih Rendah Jaga Kebersihan Alun-alun

-- --
Satpol PP Rembang pasang tulisan ingatkan PKL Alun-alun untuk menjaga kebersihan
REMBANG - cbfmrembang.com, Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan dikawasan alun-alun kota Rembang kesadarannya dinilai masih rendah dalam menjaga kebersihan.

Meski sering mendapatkan pembinaan dan pengarahan, masih ada PKL dikawasan ini ditemukan membuang limbah cair dijalan sekitar alun-alun, hingga menimbulkan bau tak sedap.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja setempat Waluyo membenarkan adanya pedagang yang belum sadar kebersihan. Namun secara bertahap pihaknya terus memberikan pemahaman kepada PKL.

"Kalau menjaga kebersihan belum, tapi kami lambat laun kami ketuk hati para PKL untuk menjaga kebersihan" kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rembang.

Berbagai langkah dilakukan Satpol PP untuk mengingatkan PKL terus menjaga kebersihan, salah satunya dengan memasang tulisan yang mengingatkan para pedagang tak membuang limbah padat dan cair sembarangan.

"Kami tetap bekerjasama dengan dinas instansi bahwa alun-alun Rembang sekarang banyak sekali pengunjung yang perjalanan jauh mampir ke Rembang" tambahnya.

Hal itu untuk wujudkan program pencapaian penghargaan Adipura 2018 mendatang.

Waluyo berharap, para PKL ikut menjaga kebersihan untuk membangun Kabupaten Rembang. Salah satunya dengan cara ikut menjaga kebersihan. 

Karena para pedagang ditempat ini mendapatkan keuntungan, dari tempat yang difasilitasi oleh Pemerintah secara cuma-cuma. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1543865983916340147

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::