KPUK Rembang Siap Laksanakan Coklit Nasional

-- --
KPUK Rembang siap mencoklit
REMBANG-cbfmrembang.com,Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 sebentar lagi masuk pada pendaftaran pemilih atau biasa disebut pencocokan dan penelitian (coklit). Sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai 20 Januari hingga 18 Februari mendatang.

Persiapan dan kesiapan terus dilakukan oleh KPUK Rembang karena pelaksanaan hari pertama Sabtu (20/1) menyasar pejabat, tokoh masyarakat dan tokoh agama kelas nasional yang namanya masuk dalam daftar pemilih potensial. 

Ketua KPUK Rembang Minanus Su'ud menginformasikan coklit hari pertama ditujukan pada Bupati Rembabg Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto  dan Ketua DPRD Rembang Majid Kamil serta Cawagub Taj Yasin. Hanya saja untuk dua tokoh agama kelas nasional yaitu KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) dan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) tak bisa terlaksana dan akan dicarikan pengganti dari Ormas NU dan Muhammadiyah.

"Hasil koordinasi dengan Mbah Moen dan Gus Mus diketahui pada hari tersebut pergi ke luar kota," terangnya.

Lanjut Minanus Su'ud untuk Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Dewan diperoleh penjelasan saat nanti coklit ada di tempat. Sekaligus menyatakan sanggup untuk didata sebagai pemilih.

"Sedang ditunggu info lanjutan pada pukul berapa tiga pejabat tersebut sedia menerima petugas pendataan," paparnya.

Minanus Su'ud sampaikan jajarannya baik PPK, PPS dan PPDP pada hari pertama coklit diinstruksikan mendata tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan pucuk pimpinan organisasi apapun di wilayah masing-masing. Minimal menyasar 5 orang sesuai tema gerakan coklit nasional.

Ditambahkan, data sementara pemegang hak pilih pada pilgub yaitu dari DPT pemilihan terakhir dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kemendagri yang disinkronisasi oleh KPU diketahui untuk Kabupaten Rembang  sebanyak 489.577 pemilih. Jumlah tersebut pastinya akan bertambah menjelang pelaksanaan pilkada.

"Dari calon pemilih asal TNI/Polri yang purna ditambah pemilih pemula berusia tujuh belas tahun sehari sebelum pencoblosan tanggal dua puluh tujuh Juni," imbuhnya. (heru)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4047643553003673484

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::