Menag Rembang Raih 8 Juara Tingkat Nasional

-- --
Bupati menyerahkan piala kepeda juara lomba MQK dan MTQ  
REMBANG - cbfmrembang.com, Bertepatan dengan "Hari Amal Bakti" ke-72 Kementerian Agama, perwakilan pondok pesantren yang dikirimkan Kemenag Rembang untuk mengikuti berbagai macam lomba berhasil meraih 8 juara, dalam kejuaraan Musabaqah Qira'atil Kutub tingkat nasional VI tahun 2017. 

Hal tersebut diumumkan dalam upacara yang digelar dialun-alun kota, pada Rabu pagi (03/01/2018) sebagai puncak acara Hari Amal Bakti yang digelar Menag Rembang.

Kepala Kemenag setempat Atho'illah Muslim mengatakan, ada beberapa katagori juara yang berhasil dibawa pulang ke Kabupaten Rembang, diantaranya Tauhid Wustho, dan Tafsir Ulya, yang berhasil meraih gelar juara satu tingkat nasional.

Sedangkan Tauhid Ulya, dan Nahwu Ulya berhasil menempatkan delegasi Kemenag Rembang pada peringkat ke dua tingkat nasional. Untuk Tafsir Ulya, Hadits Ulya, dan Ahlaq Ulya, Kabupaten Rembang harus puas di posisi nasional. Selain itu, Ahlaq Ulya juga harus menempatkan kabupaten Rembang menjadi harapan satu tingkat nasional.

"Prestasi MQK yang juara nasional ada 2, MTQ nasional ada satu, dan juara tiga ada dua. MTQ ada pelajar dan umum. Kalau gak yang terbaru selama 2017" kata Kemenag Rembang.

Sementara itu Bupati Rembang, saat membacakan sambutan Mentri agama republik Indonesia menegaskan, ada lima budaya kerja yang tak boleh sekedar menjadi sekedar slogan, tetapi harus terus terinternalisasi dalam setiap pelaksanaan tugas dimasing-masing satuan kerja. 

"Kita telah mampu bertransformasi memalui sistem yang baik. Namun ini harus diimbangi dengan perubahan mental, cara berfikir, dan budaya kerja yang baik" tuturnya.

Pasca Upacara Hari amal bakti ke 72 di aulun-alun Rembang digelar tasyakuran. Sedangkan untuk Kedelapan juara tersebut, berhasil diraih perwakilan dari pondok pesantren Ma'hadul Ilmi Asy Syar'i, Al Anwar Sarang, dan Bustanul  Falah Sedan. ( ASMUI )

1. Juara satu Tauhid Wustha diraih oleh M Ya'qub dari Ma'hadul Ilmi Asy Syar'i Sarang
2. Juara satu Tafsir Ulya diraih oleh Hadratul Milla dari Al Anwar Sarang
3. Juara dua Tauhid Ulya diraih oleh Ilham dari Ma'hadul Ilmi Asy Syar'i Sarang
4. Juara dua Nahwu Ulya diraih oleh Afifah Nailatul Zulfa dari Al Anwar Sarang
5. Juara tiga Tafsir Ulya daraih oleh Asep Abdul Bari Al Anwar Sarang
6. Juara tiga Hadis Ulya diraih oleh Siti Khadijah dari Al Anwar Sarang
7. Juara tiga Ahlaq Ulya diraih oleh Nailun Na'ma dari Bustanul Falah Sedan
8. Juara harapan satu lomba Ahlaq Ulya diraih oleh    Shalahuddin dari Ma'hadul Ilmi Asy Syar'i     Sarang



Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4125056117424005728

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::