Mengenal Buah Durian dari Kecamatan Sale

-- --
Anis seorang pedagang durian dari Kecamatan Sale yang menjajakan durian di Desa Bitingan
SALE - cbfmrembang.com, Kalau pergi ke Kecamatan Sale, jangan lupa untuk berwisata durian asli daerah ini. Durian Sale bisa didapat disepanjang jalan masuk Desa Bitingan.

Ternyata ditempat ini, ada berbagai macam jenis durian yang tumbuh subur diwilayah gunung botak. Diantaranya durian kenyung, durian madu, dan durian bawang. Menurut penduduk setempat, durian yang paling enak ditempat ini adalah durian podang.

Sumadi salah seorang pedagang durian di Desa Bitingan mengatakan, tidak ada yang tau secara pasti asal muasal durian yang ada di wilayahnya.

Saat itu, hanya ada beberapa pohon di salah satu pekarangan milik warga. Jumlahnyapun terbatas. Namun saat ini, sudah ada ratusan pohon durian yang dikembangkan oleh warga setempat.

Pada tahun 2009, buah durian ditempat ini belum banyak peminatnya. Warga sekitarpun jarang suka. Pemilik pohon durian menjual dengan cara menitipkan barang kewarung-warung diwilayah desa setempat.

Namun saat ini, wilayah pemasaran durian dari Sale, sudah sampai kewilayah seperti Jatirogo, dan sekitarnya.

"Pada tahun 2009, warga sekitar menjual durian dengan dititipkan diwarung-warung. Namun saat ini warung harus bayar dulu baru mendapatkan barang" kata Sumadi.

Dari segirasa, buah durian dari Kecamatan Sale disebut punya citarasa yang berbeda dari semua buah durian yang ada di Kabupaten Rembang.

Oleh karena itu, durian dari Kecamatan Sale banyak diburu pecinta durian dari berbagai daerah, meski belum banyak yang tau buah durian dari Kecamatan Sale.

Pohon durian di Kecamatan Sale sudah mulai berbuah meski batangnnya masih kecil. Rata-rata durian ini dipanen setelah buahnya matang dan jatuh dari pohon. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5169557918565750383

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::