MGBK Rembang Kembali Fasilitasi Pelajar Dengan Pameran Pendidikan

-- --
Ketua pameran pendidikan Didik Hartono saat meninjau salah satu stand pameran
REMBANG-cbfmrembang.com, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA Kabupaten Rembang kembali menggelar pameran pendidikan di gedung Balai Kartini, Rabu (17/1/2018). Sebanyak 48 perguruan tinggi dari Berbagai provinsi berpartisipasi dalam pameran yang digelar selama dua hari itu.

Ketua Panitia Pameran Pendidikan bertajuk Konselor Rembang Peduli Siswa, Didik Hartono menyebutkan jumlah perguruan tinggi tahun ini lebih banyak dibanding tahun 2017 lalu yang hanya 40 kampus.

Menurutnya, pameran pendidikan memang selalu ditunggu- tunggu oleh para pelajar di Rembang khususnya kelas 12. Bagaimana tidak cukup datang ke satu gedung saja mereka sudah bisa mendapatkan informasi tentang puluhan perguruan tinggi dengan berbagai macam disiplin ilmu ataupun juruan.

“Sebanyak 57 sekolah yang terdiri dari SMA,SMK,MA sangat terbantu dengan informasi dan sosialisasi yang bapak ibu berikan dari berbagai perguruan tinggi, kita dapat membayangkan perguruan tinggi yang sekian banyak datang ke sekolah akan sangat menyita waktu, awal mulanya demikian,” ujarnya.

Didik Hartono pun menghimbau kepada para pelajar yang datang ke pameran pendidikan agar dapat menggali informasi sebanyak- banyaknya tentang perguruan tinggi yang diminati utamanya terkait jurusan yang akan dituju. Formulir yang telah disediakan oleh semua kampus jangan sampai ketinggalan karena bisa untuk bahan konsultasi dengan orang tua ataupun guru di sekolah.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengunjungi stand milik salah satu perguruan tinggi dari Yogyakarta

Sementara itu Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto  saat membuka secara resmi pameran pendidikan dalam sambutannya mengatakan para pelajar jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. Dengan pameran pendidikan ini paling tidak dapat memberikan gambaran kemana pelajar kelas 12 ini akan melanjutkan pendidikannya.

“Ini kalian harus bisa mengambil kesempatan mau diteruskan kemana jangan sampai kalian begitu masuk ke perguruan tinggi salah jurusan. Semesternya melebihi target, lulusnya seharusnya 3,5 tahun malah menjadi penghuni kampus,” tuturnya.

Seusai pengguntingan pita oleh Wabup sebagai tanda dimulainya pameran pendidikan hingga 18 Januari 2018 besok, ratusan pelajar dari berbagai SMA/SMK/ MA nampak antusias bertanya tentang informasi perguruan tinggi yang ada. Bahkan sebagian dari mereka langsung mengisi formulir pendaftaran di sejumlah kampus.(Mf/ Ma)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1711213311291503914

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::